Adam Deni Akan Jalani Sidang Tuntutan Hari ini Terkait Kasus ITE

- 30 Mei 2022, 14:00 WIB
Adam Deni.
Adam Deni. //Instagram @adamdenigrk

PRFMNEWS - Terkait kasus yang menimpanya, pegiat media sosial Adam Deni akan menjalani sidang tuntutan kasus informasi dan transaksi elektronik (ITE) atas pengunggahan dokumen elektronik milik Ahmad Sahroni yang bersifat rahasia.

Namun Adam Deni tidak sendiri, ia akan menjalani sidang bersama rekannya Ni Made Dwita di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada hari ini, pada Senin 30 Mei 2022, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Iya hari ini sidang tuntutan," kata kuasa hukum Adam Deni, Nirwanto dalam keterangannya, pada Senin 30 Mei 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui PMJ News hari ini.

Baca Juga: Update Terbaru Pencarian Eril di Swiss, Adik Ridwan Kamil: Penyelam Ambil Video di Dasar Sungai

Baca Juga: Cara dan Tempat Beli Tiket Nonton Timnas Indonesia vs Bangladesh yang akan Digelar di Si Jalak Harupat

Seperti diketahui Adam Deni ditangkap di kediamannya, dan penyidik Bareskrim Polri resmi menetapkan Adam Deni sebagai tersangka kasus transmisi dokumen elektronik yang bukan haknya atau ilegal akses.

"AD diamankan oleh penyidik Dit Tipidsiber Bareskrim Polri terkait dengan tindak pidana melakukan upload atau mentransmisikan dokumen elektronik yang dilakukan oleh orang yang tidak berhak sebagaimana pasal 48 (1) 2 3 jo pasal 32 ayat 1 2 dan 3 UU ITE," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, pada Rabu 2 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh Bisa Disaksikan Penonton Langsung di Stadion, Ada 9 Ribu Tiket Akan Dijual

Saat persidangan sebelumnya, Adam Deni mengaku tidak memburamkan nama Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni dalam konten dokumen yang diunggahnya itu karena lupa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah