One Way Jalan Tol Cikampek Hari Ini Mulai Pukul 17.28, Jasa Marga Buka 21 Gardu

- 28 April 2022, 18:49 WIB
Foto udara kemacetan pemudik di gerbang tol Cikampek.
Foto udara kemacetan pemudik di gerbang tol Cikampek. /Antara/ M Risyal Hidayat

PRFMNEWS - Kebijakan one way ganjil genap di Tol Cikampek KM 47 hingga Tol Kalikangkung Semarang KM 414 resmi dimulai pada hari ini, Kamis 28 April 2022.

One way ganjil genap yang semulanya dijadwalkan mulai pukul 17.00 WIB, ternyata diundur sedikit lebih lama menjadi pukul 17.28 WIB.

Jasa Marga menjelaskan, pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Baca Juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalu lintas One Way di Jalan M Hasibuan Bekasi, Begini Penerapannya

Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga, Dwimawan Heru menuturkan, penerapan one way ini sesuai dengan diskresi dari pihak kepolisian untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

"GT Cikampek Utama sebagai gerbang tol pertama yang melayani lalu lintas one way saat ini mengoptimalkan total 26 lajur transaksi yang terdiri dari 21 gardu tol operasi serta penambahan 5 mobile reader untuk melayani transaksi ke arah Cikampek," kata Heru dalam keterangan resminya, Kamis 28 April 2022.

Heru mengungkapkan, optimalisasi gardu tol ini disiapkan untuk mengantisipasi jam favorit pengguna jalan untuk melakukan perjalanan mudik, yaitu setelah berbuka puasa karena berpotensi menimbulkan kepadatan.

Baca Juga: Penerapan One Way di Tol Cikampek-Kalikangkung Tidak Sampai 24 Jam, Berikut Jadwalnya

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," ucap Heru.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x