Mobil Listrik Lebih Mahal dari Mobil Bensin, ini Penyebabnya

- 21 April 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi mobil listrik.
Ilustrasi mobil listrik. /Antara/Fikri Yusuf/

PRFMNEWS - Kehadiran mobil listrik memang menjadi solusi terbaik untuk mengurangi polusi udara dan keterbatasan sumber alam untuk bahan bakar.

Kini mobil listrik secara perlahan mulai mendapat tempat di banyak negara, pengembangannya mulai digarap secara serius oleh beberapa pabrikan ternama.

Hampir setiap pabrikan kini memiliki produksi mobil listrik yang siap dipasarkan, baik untuk dalam negeri dan luar negeri, berbagai kampanye juga mulai dibangun.

Baca Juga: Sebelum di Bali, Ternyata 'Road to G20' akan Digelar di Kota Bandung Juni nanti, Begini Info dari Yana Mulyana

Di balik harapan menghadirkan kehidupan yang lebih baik, mobil listrik tetap memiliki tantangan untuk benar-benar dapat diterima oleh masyarakat, terutama bicara Indonesia.

Ya, masalah harga jual menjadi tantangan bagi setiap produsen, mobil listrik secara umum masih lebih mahal dibandingkan jenis bahan bakar yang lain.

"Yang mempengaruhi harga kendaraan listrik secara maksimal adalah komponen baterai," ucap Kepala Subdirektorat Industri Alat Transportasi IMATAP Kementerian Perindustrian Dodiet Prasetyo saat diskusi terkait mobil listrik, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Kamis, 21 April 2022.

Baca Juga: Kereta Tabrak Mobil di Citayam Depok, PT KAI Bakal Tuntut Pengemudi Mobil

Baca Juga: Syarat Mudik Terbaru Bagi Anak-Anak, Wajib Tahu Sebelum Berangkat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x