Ini Strategi Pengamanan Parade MotoGP di Jakarta yang Disiapkan Polda Metro Jaya

- 12 Maret 2022, 16:00 WIB
Sebanyak 20 pembalap akan mengikuti parade di Jakarta sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika 18 Maret 2022.
Sebanyak 20 pembalap akan mengikuti parade di Jakarta sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika 18 Maret 2022. /Instagram/@themandalikagp

PRFMNEWS - Terkait rencana Parade MotoGP di Jakarta, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan strategi pengamanan.

Perihal parade MotoGP Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yoga menyatakan siap mendukung promosi event olahraga internasional tersebut.

Sesuai rencana, parada MotoGP di Jakarta akan diselenggarakan pada Rabu, 16 Maret 2022.

Baca Juga: Tips Diet Sehat Saat Puasa Ramadhan, Ga Susah Loh...

Nantinya, dalam parade promosi MotoGP di Jakarta akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta 20 pembalap, termasuk Marc Marquez yang akan berkeliling atau riding bersama.

"Pada intinya Ditlantas Polda Metro Jaya siap mengamankan event besar tersebut untuk mendukung pelaksanaan MotoGP di Mandalika pada Maret 2022 ini," kata Kombes Pol Sambodo, dikutip prfmnews.id dari laman PMJ News pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Selain itu, Sambodo mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan secara rinci terkait waktu serta ada tidaknya pengalihan atau penutupan arus dalam pelaksanaan parade tersebut.

"Apakah ada jalan yang ditutup atau tidak nanti akan kami sampaikan kepada media setelah mendapatkan penjelasan resmi dari panitia tentang pelaksanaan kegiatan tersebut," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 20 pembalap yang akan mengikuti parade terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Istana Merdeka dan akan disambut oleh Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x