Kabar Gembira! Penonton MotoGP Mandalika Tak Perlu Tes PCR dan Antigen Asal Penuhi Syarat ini

- 10 Maret 2022, 06:48 WIB
Salah satu sudut elok pemandangan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, NTB. Polres Lombok Tengah melakuka npersiapan pengamanan MotoGP yang akan digelar di sirkuit tersebut 1802- Maret 2022.
Salah satu sudut elok pemandangan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, NTB. Polres Lombok Tengah melakuka npersiapan pengamanan MotoGP yang akan digelar di sirkuit tersebut 1802- Maret 2022. /ANTARA/Andika Wahyu

PRFMNEWS – Pemerintah pastikan penonton MotoGP Mandalika 2022 tidak wajib tes swab PCR ataupun antigen saat akan menyaksikan langsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Namun, ada syarat khusus yang wajib dipenuhi penonton MotoGP Mandalika 2022 agar tidak perlu melakukan swab PCR / antigen sebelum memasuki area sirkuit.

Syarat bagi penonton MotoGP Mandalika 2022 agar tak perlu swab PCR / antigen itu dijelaskan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers PPKM virtual pada Senin, 7 Maret 2022.

Baca Juga: Persib Bandung Menang Atas Arema FC, Kelompok Pemotor Ramai-ramai Nyalakan Flare di Flyover Pasupati

Menko Airlangga menyebut, syarat penonton MotoGP Mandalika 2022 tidak perlu melakukan swab PCR / antigen hanya berlaku bagi mereka yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua hingga booster.

“Tadi sudah mendapatkan arahan Bapak Presiden dengan dosis kedua di NTB yang sudah di level 70 persen, maka untuk penonton di Mandalika MotoGP yang sudah 2 kali vaksinasi tidak perlu dites baik PCR maupun antigen lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Modus Penipuan Minyak Goreng Murah oleh Tersangka Wanita Asal Cileunyi, Raup Untung Rp1 Miliar

Airlangga menambahkan, aturan tersebut berlaku untuk seluruh penonton, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Syarat itu diberlakukan karena secara keseluruhan capaian vaksinasi Covid-19 di NTB sudah mencapai 92,5 persen dan dosis kedua sebanyak 70,6 persen. Kini, NTB berada pada PPKM level 1.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x