Pemerintah Restui Flyover Pasupati Dinamai Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja

- 18 Februari 2022, 09:40 WIB
Jalan Layang Pasupati.
Jalan Layang Pasupati. /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

PRFMNEWS - Flyover Pasupati yang menghubungkan Pasteur dan Surapati direstui untuk dinamai Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja.

Dalam keterangan yang diterima prfmnews.id, Kementerian PUPR memberi restu dan menyetujui usulan penamaan flyover Pasupati menjadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur menyampaikan usulan itu kepada pemerintah sebagai bentuk apresiasi masyarakat Jabar atas kiprah yang sudah ditorehkan almarhum Prof. Mochtar.

Baca Juga: Babak 32 Besar Liga 2 Nasional Diwarnai Kericuhan, PSSI Siap Tindak Tegas Wasit dan Pemain yang Bermasalah

Dikutip dalam keterangan resmi Unpad, Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, dengan adanya restu dari pemerintah itu merupakan salah satu bentuk penguatan pengajuan Prof. Mochtar Kusumaatmadja sebagai pahlawan nasional.

"Atas perjuangan Gubernur, akhirnya telah mendapatkan izin penamaan jalan layang Pasupati menjadi jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja. Ini menandakan bahwa dukungan Pemprov sangat luar biasa,” kata Rina Kamis, 17 Februari 2022 kemarin.

Usulan penamaan Flyover Pasupati dengan nama Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja tercetus saat Ridwan Kamil membuka acara Seminar Nasional Pengusulan Pahlawan Nasional dari Jawa Barat Prof. Mochtar Kusumaatmadja, 12 Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Masih PPKM Level 3, Ganjil Genap di Kota Bandung Masih Diberlakukan Akhir Pekan ini

Pemilihan jalang layang Pasupati didasarkan atas refleksi yang bisa dipetik dari sosok almarhum.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x