Menkes Sebut Capaian Vaksinasi Indonesia Masuk 5 Besar Dunia

- 7 Januari 2022, 13:00 WIB
Informasi vaksinasi.
Informasi vaksinasi. /Humas kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi covid-19. Hasilnya, ternyata vaksinasi covid-19 Indonesia masuk dalam 5 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia.

Indonesia telah mencatatkan cakupan vaksinasi sebanyak 166,65 juta sasaran.

Berdasarkan keterangan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Indonesia menempati urutan ke 4 setelah China, India, Amerika Serikat, kemudian diikuti Brazil di peringkat kelima.

Baca Juga: Pemerintah Berencana Buka Kembali Umrah Mulai 8 Januari 2022

Baca Juga: Viral Dugaan 3 Mahasiswi UMY Diperkosa Aktivis BEM Kampus, Satu Korban Dinodai saat Sedang Haid

''Berdasarkan data Our World in Data per tanggal 4 Januari 2022, Indonesia sudah menyuntikkan vaksin COVID-19 sebanyak 283.554.361 dosis. Capaian ini berhasil mengantarkan Indonesia menjadi satu dari lima negara dengan cakupan vaksinasi terbanyak di dunia,'' kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dikutip dalam keterangan resminya hari ini Jumat, 7 Januari 2022.

Menurut Budi, capaian vaksinasi Indonesia tak lepas dari dukungan dan upaya bersama dari seluruh elemen mulai dari TNI/Polri, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Organisasi Sosial, Organisasi Keagamaan, pelaku usaha dan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi nasional sebagai bagian dari ikhtiar untuk mengakhiri pandemi di Tanah Air.

Baca Juga: Kabarkan Percobaan Pencurian Kursi Taman di Dekat Balai Kota Bandung, Yana Mulyana Ajak Warga Nyaah ka Bandung

Baca Juga: Sekolah di Kota Bandung Boleh PTM 100 Persen dengan Persyaratan ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x