BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Hari ini

- 3 Januari 2022, 12:30 WIB
Ilustarasi hujan lebat.
Ilustarasi hujan lebat. /Twitter @ariewismoyo



PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan peringatan dini kepada masyarakat agar lebih waspada dalam beraktivitas khususnya di luar ruangan.

Pasalnya dari prakiraan BMKG, Senin 3 Januari 2022 hari ini, sebagian wilayah Indonesia akan diguyur hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang hingga berpotensi picu gelombang tinggi air laut.

Dilansir prfmnews.id dari ANTARA, sejumlah daerah yang diperkirakan BMKG akan turun hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang, yakni Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Baca Juga: Berkaca dari Serial Layangan Putus, Ternyata ini 8 Alasan Kenapa Seseorang Selingkuh, Nomor 2 Bikin Kaget

Baca Juga: Bikin Bangga! Gerbong KA Buatan Madiun Diekspor ke Selandia Baru

Sementara wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Nusa Tenggara Barat, diperkirakan turun hujan lebat disertai kilat/petir.

Prakiraan cuaca serupa juga diprediksi terjadi di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku, juga diperkirakan alami cuaca serupa.

Adapun wilayah yang diberikan peringatan dini oleh BMKG akan adanya gelombang sangat tinggi capai 4–6 meter adalah di Laut Natuna Utara.

Baca Juga: Diresmikan Desember Lalu, Bus Trans Metro Pasundan Berhenti Operasional Sementara

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x