Ganjar Harapkan HeteroSpace Solo Hadirkan Unicorn Baru

- 20 Desember 2021, 08:25 WIB
Ganjar Pranowo Resmikan HeteroSpace Solo, Gibran Rakabuming Raka: Manfaatkan!
Ganjar Pranowo Resmikan HeteroSpace Solo, Gibran Rakabuming Raka: Manfaatkan! /instagram@provjateng

PRFMNEWS - Ruang kreatifitas muda-mudi Jawa Tengah yang berada di Kota Solo, Hetero Space diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Minggu malam kemarin.

Hetero Space diharapkan Ganjar bisa menghadirkan usaha rintisan (StartUp) baru dan ruang belajar bagi UKM menuju atmosfer digital.

HeteroSpace Solo berlokasi di Jl Jendral Urip Sumoharjo 92, kota Solo. HeteroSpace ini merupakan tempat belajar sekaligus inkubasi bagi UKM dan usaha rintisan.

Renovasi bekas gedung DPU Kota Solo itu, menelan biaya pembuatan sebesar lebih kurang Rp 2,2 miliar. Selain fasilitas perkantoran, adapula Maker Space, studio, event space dan gaming area.

Baca Juga: Begini Cara Makan yang Baik Agar Badan Tetap Sehat Menurut dr. Zaidul Akbar

Baca Juga: Persib Berlatih Bersama Lagi Mulai Selasa Besok Dengan Menu Latihan ini

"Harapannya teman-teman yang mau jualan, latihan mau cari akses modal dan pendampingan datanglah ke sini. Tadi suda muncul anak-anak kreatid yang suda buat produknya, kalau bisa kita rawat rasanya kita dapat startup baru yang cepet unicorn. Dan itu ada di Indonesia," ujarnya, saat dialog bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Minggu kemarin.

Dengan fasilitas yang telah dibuat tersebut, ia berharap masyarakat di Solo bisa memanfaatkan ruang itu. Apalagi, untuk membuat HeteroSpace yang bekas kantor DPU Solo, Pemprov Jateng menggandeng banyak pihak. Di antaranya Forum Komunikasi BUMD, Forum Komunikasi BUMN dan Bank Jateng.

Dengan kolaborasi tersebut, Ganjar berharap calon-calon pengusaha siber tak segan mengunjungi tempat itu. Karena, banyak tersedia lembaga yang bisa memberikan akses permodalan atau sarana belajar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x