Hetero Space Solo Jadi Wadah Bagi Pegiat Ekonomi Kreatif Kota Solo, Diresmikan Bertabur Seni dan Budaya

- 16 Desember 2021, 13:30 WIB
Hatero Festival
Hatero Festival /

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupaya mewadahi kreatifitas para pemudanya. Sebagai bentuk wadah bagi para pegiat ekonomi kreatif Kota Solo, Pemprov Jateng akan meresmikan Hetero Space Solo.

Peresmian Hetero Space Solo akan digelar dengan konsep Hetero Festival merupakan sebuah festival yang diinisiasi oleh Pemerintah Jawa Tengah.

Hatero Festival ini digelar dengan tujuan untuk memberdayakan dan menyertakan para generasi muda dalam memberikan warna baru bagi ekonomi kreatif, mencakup brand lokal, seperti UMKM dan startup.

Baca Juga: Waspada! Modus Baru Curanmor Nitip Undangan, Begini Kronologinya

Baca Juga: Omicron Pertama Terdeteksi di Indonesia, Menkes: Kurangi Perjalanan ke Luar Negeri

Dikemas dengan mengangkat seni dan budaya sebagai unsur yang melekat dalam struktur masyarakat, Solo mengedepankan kolaborasi antar komunitas yang diharapkan mampu menghadirkan keselarasan bagi seluruh elemen kreatif di Kota Solo.

Acara akan diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 18-19 Desember 2021 di Hetero Space Solo yang beralamat di Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.92, Purwodiningratan, Kec. Jebres, Kota Surakarta.

Hetero Fest ditujukan untuk para pegiat ekonomi kreatif dan masyarakat umum, serta rangkaian acara diisi dengan talkshow dari para pegiat ekonomi kreatif, entertainment, exhibition dan UMKM yang diramaikan oleh berbagai komunitas dari Kota Solo, food fest, bootcamp Hetero for Startup dan opening ceremony Hetero Space Solo.

Baca Juga: Viral Video Perlihatkan Mobil Polisi Lewati Korban Kecelakaan

Tidak hanya itu, peresmian Hetero Space Solo juga turut diramaikan dengan bootcamp yang merupakan salah satu tahapan dari Hetero for Startup Season 2.

Hetero for Startup merupakan program kompetisi untuk memberdayakan para generasi muda yang berkeinginan serta berkeyakinan menciptakan solusi atas permasalahan pada ruang lingkup tertentu melalui startup yang diinisiasi oleh Pemprov Jateng melalui Dinkop UKM Jateng yang bekerjasama dengan SAMPOERNA untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x