Indonesia Badminton Festival Menerapkan Sistem Bubble Area, Apa Itu Bubble Area?

- 10 November 2021, 15:07 WIB
Mengenal Bubble Area atau Sistem Gelembung dalam Perhelatan Indonesia Badminton Festival 2021
Mengenal Bubble Area atau Sistem Gelembung dalam Perhelatan Indonesia Badminton Festival 2021 /Twitter.com/Badminton Indonesia

PRFMNEWS – Indonesia Badminton Festival pada tahun 2021 ini menerapkan sistem bubble atau sistem gelembung di sekitar area pertandingan yang dilansir dari Instagram PBSI hari ini, Rabu, 10 November 2021.

Indonesia masih mengalami situasi pandemi, maka turnamen badminton yang diadakan di Indonesia yaitu Indonesia Badminton Festival atau IBF harus menerapkan sistem gelembung atau bubble area.

Sistem bubble area maksudnya semua delegasi harus berada di dalam gelembung selama turnamen berlangsung. Wakil yang akan bertanding di IBF akan berada di satu area, tidak boleh keluar dari area tersebut selama masih karantina dan masa pertandingan.

Baca Juga: Ketika Komika Kiky Saputri Roasting Anies Baswedan Habis-habisan: Nggak Siap Dipecat 2 Kali Ya Pak

Sistem gelembung ini akan berada di lokasi The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia. Sistem ini sangat memungkinkan untuk membatasi interaksi dari seluruh delegasi dengan orang di luar gelembung.

Karena adanya sistem gelembung ini, orang luar tidak bisa masuk ke area gelembung ini. Hanya para partisipan yaitu atlet, pelatih, official, panitia, media, dll yang bisa masuk ke dalam area tersebut. Para partisipan harus berada di dalam gelembung maksimal pada hari Kamis, 11 November 2021 sampai pukul 23.59 WITA atau 22.59 WIB.

Setelah dari waktu yang sudah ditentukan, The Westin Resort dan Bali International Convention Center akan menutup orang-orang luar yang akan datang selama turnamen berlangsung.

Semua kegiatan yang ada di Indonesia Badminton Festival akan dipusatkan di dalam area bubble dan seluruh partisipan dilarang keluar dari area tersebut.

Turnamen Indonesia Badminton Festival ini akan digelar tanpa penonton karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Walaupun demikian, akan disiarkan langsung melalui MNC Media dan selalu pantau media sosial PBSI.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x