Alasan Komunitas Anak Teknik Indonesia Sebut Jalan Tol di Indonesia Tidak Aman Sering Picu Kecelakaan

- 5 November 2021, 22:08 WIB
Ilustrasi jalan tol./
Ilustrasi jalan tol./ /Jasa Marga

PRFMNEWS - Akun TikTok milik Komunitas Anak Teknik Indonesia @anakteknikindo mengunggah video yang mengungkap bahwa jalan tol di Indonesia yang dinilai tidak aman. Video tersebut diunggah pada hari ini Jumat, 5 November 2021.

Belajar dari kecelakaan yang menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Jalan Tol Jombang – Mojokerto (Jomo), akun tersebut memaparkan dua alasan utama mengapa kecelakaan kerap terjadi di jalan tol Indonesia.

1. Menggunakan jalan beton

Jalan berbahan beton dinilai justru berbahaya bagi kendaraan yang melintas di atas permukaannya. Ini karena bahan beton bisa mengurangi daya cengkeram antara ban mobil dengan permukaan perkerasan jalan.

Baca Juga: Begini Kata Netizen Tanggapi Komisi II DPR RI Minta Seleksi CPNS Diulang Karena Ada Dugaan Kecurangan

@anakteknikindo Belajar dari kejadian kecelakaan Vanessa & Bibi???? #vanessa #vanessaangel #vanesaangelkecelakaan #vanessaangelmeninggal #toljombang #toljombangmojokerto #kecelakaan #beritaviral #jalantol #anakteknik #anakteknikindo #fyp #fypシ #fypage #anakkuliah #tipsmahasiswa #samasamabelajar ♬ suara asli - Anak Teknik Indonesia

 

Akibatnya, mobil akan mudah tergelincir dan meluncur jauh sebelum berhenti, terlebih saat mengerem tiba-tiba ketika sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Kondisi ini sangat berbahaya karena berpotensi mobil Anda menabrak bagian belakang kendaraan lain yang ada di depan.

 

2. Adanya pembatas dinding beton di tengah jalan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x