Menag Sudah Berikan Klarifikasi Soal 'Kemenag Hadiah untuk NU', Wamenag: Pro Kontra Semestinya Disudahi

- 27 Oktober 2021, 08:14 WIB
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi meminta polemik pernyataan soal 'Kemenag Hadiah untuk NU' disudahi.
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi meminta polemik pernyataan soal 'Kemenag Hadiah untuk NU' disudahi. /Tangkap layar Instagram/@zainuttauhidsaadi

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu viral pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyebutkan jika Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah untuk NU.

Namun usai hal itu, Yaqut memberikan penjelasan jika pernyataan itu disampaikan dalam acara internal NU yang ditujukan untuk memotivasi dan menyemangati para santri dan pondok pesantren agar lebih meningkatkan pengabdiannya kepada NKRI pad momen peringatan Hari Santri Nasional.

Dengan adanya pernyataan itu, Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi berharap pro kontra ini disudahi karena sudah ada penjelasan dari Yaqut tentang pernyataannya itu.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Indonesia akan Dilanda Gelombang Panas Hingga 50 Derajat? ini Penjelasan BMKG

“Saya kira penjelasan itu bisa dipahami. Penjelasan sudah disampaikan, dan pro kontra semestinya disudahi,” terang Wamenag dikutip dari laman resmi Kemenag hari ini Rabu, 27 Oktober 2021.

Usai adanya pernyataan dari Yaqut, Zainut pun berharap agar tak ada lagi pro kontra dan tak ada lagi pihak yang mengeluarkan statemen yang dapat menimbulkan situasi yang semakin panas, apalagi menarik ke masalah tersebut ke dalam isu SARA.

Baca Juga: Persib Jaga Tren Tak Pernah Kalah, Robert Alberts: Kami Telah Siap

Dia mengajak mereka untuk saling menahan diri dan menyalurkan energi bersama untuk bersinergi dalam memajukan bangsa.

“Saya mengajak dengan sepenuh hati agar kita semuanya lebih mengedepankan semangat persaudaraan, kerukunan dan menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat meretakkan bangunan kebangsaan kita,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x