PB PGRI: Para Guru Antusias Terima Vaksin Covid-19

- 25 Februari 2021, 19:07 WIB
Salah seorang guru SMPN 1 Ciwidey, Devi Jubaedah (52) saat melakukan program guru kunjung di salah satu rumah siswa, Selasa 13 Oktober 2020 silam.
Salah seorang guru SMPN 1 Ciwidey, Devi Jubaedah (52) saat melakukan program guru kunjung di salah satu rumah siswa, Selasa 13 Oktober 2020 silam. /Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bandung

PRFMNEWS - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Unifah Rosyidi menyatakan guru-guru di Indonesia mengapresiasi langkah pemerintah yang memprioritaskan tenaga pendidik untuk menerima vaksin Covid-19.

Menurut Unifah, tenaga pendidik merupakan sektor yang cukup strategis dalam kegiatan belajar mengajar. Terlebih, guru pun diperlukan agar pendidikan di Indonesia dapat terus berjalan.

“Saya terima kasih pada pemerintah republik Indonesia yang memprioritaskan guru karena ini menjadi kelompok yang sangat strategis untuk pendidikan yang terus berjalan,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 25 Februari 2021.

Baca Juga: Epidemiolog Griffith University Minta Pemerintah Perkuat 3T Bersamaan dengan Vaksinansi

Baca Juga: Siapkan Relawan di Berbagai Daerah, Satguna DT Peduli Gelar Diklatsar Kebencanaan

Ia menambahkan, antusiasme para tenaga pendidik untuk di suntik vaksin cukup tinggi. Bahkan, beberapa guru ada yang berinisiatif untuk mendaftarkan dirinya sebagai penerima vaksin cadangan jika ada warga yang belum bisa menerima vaksin.

“Kami kemarin itu mendapatkan kegembiraan luar biasa menyambut vaksin ini bahkan di daftar vaksin ini ada beberapa guru yang mengantre sebagai cadangan. Mereka bilang, siapa tahu ada yang tidak bisa dan kami siap divaksin,” tambahnya.

Baca Juga: FIX! Dhika Bayangkara Bertahan di Persib Bandung: Tak Ada Penjaga Gawang yang Hengkang

Baca Juga: Dipastikan Bertahan di Persib, I Made Wirawan Beri Pesan untuk Bobotoh Jelang Turnamen

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x