PT LIB Sebut Venue Turnamen Piala Menpora Belum Fix, Begini Penjelasannya

- 23 Februari 2021, 10:06 WIB
Wander Luiz mengantarkan Persib mengunci kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-3, Minggu (15/3/2020)
Wander Luiz mengantarkan Persib mengunci kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-3, Minggu (15/3/2020) //PERSIB BANDUNG



PRFMNEWS - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menyampaikan bahwa venue atau tempat penyelenggaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 belum resmi.

Menurutnya, venue yang saat ini sudah ditunjuk bisa saja berubah.

Sebelumnya diketahui, ada empat kota yang ditunjuk sebagai venue yaitu Bandung, Malang, Sleman, dan Solo. Selain itu ada satu alternatif yaitu Palembang.

"Sementara itu (venue) yang kita ajukan ke Mabes Polri. Kalau nanti ada pertimbangan tertentu misal harus berubah tempat dan sebagainya, nanti akan kita sampaikan lagi," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Jaminan Kesehatan Anak Jadi Perhatian Khusus DPRD Kota Bandung

Baca Juga: Meluas! Banjir Rendam 9 Desa di Bekasi, Bupati: 10 Ribu Warga Terdampak

Dia melanjutkan, keputusan mengenai venue pertandingan, pembagian grup, dan jadwal pertandingan akan keluar saat technical meeting yang akan digelar pada awal Maret.

"Akan ada technical meeting dengan klub peserta awal Maret. Nanti kita akan sampaikan soal tempat, gruping, dan jadwal yang fix," katanya.

Mengenai isu yang menyebut bahwa tim asal kota tuan rumah akan bermain di luar kandang, dia mengatakan hal tersebut masih dalam kajian.

"Itu jadi kajian kita, nanti kita rapat lagi intensif dengan PSSI setelah pembagian gruping. Apakah tuan rumah bisa main disitu, akan jadi bahan diskusi kita," katanya.

Baca Juga: Update 22 Februari 2021, Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung Berjumlah 1.055

Baca Juga: Jam Tayang dan Link Streaming Ikatan Cinta RCTI Hari Ini Selasa 23 Februari 2021

Dalam penyelenggaraan Piala Menpora nanti, setiap klub diminta mengirimkan empat orang yang bertugas sebagai general coordinator, medical officer, scurity officer, dan media officer untuk menjalani pelatihan menggelar sebuah pertandingan dengan SOP protokol kesehatan.

Keempat orang tersebut, nantinya akan ditugaskan sebagai panitia pelaksana (panpel) di dua pertandingan Piala Menpora.

Setelah mengikuti pelatihan tersebut, mereka akan mendapatkan sertifikat dari LIB. Sertifikat tersebut bisa digunakan untuk gelaran kompetisi Liga 1.

"Hal baru itu yang sedang kita godok dan akan dilakukan nanti," katanya.

Baca Juga: Coblong Teratas, Ini 10 Kecamatan dengan Kasus Aktif Covid-19 Terbanyak di Kota Bandung

Baca Juga: Yana Mulyana : Kami Akan Hubungi PT LIB, Tawarkan GBLA untuk Turnamen Piala Menpora

Lebih lanjut dia pun berharap gelaran turnamen pramusim berjalan lancar.

Dia ingin pertandingan berjalan sesuai SOP protokol kesehatan, dan komitmen suporter untuk tidak datang ke stadion betul-betul dilaksanakan.

Pasalnya, hal itu akan menjadi modal untuk keluarnya izin kompetisi.

"Ini semacam uji coba, uji simulasi protokol kesehatan yang sudah kita siapkan. Ini akan menjadi evaluasi Mabes Polri, kalau mulus, akan memuluskan jalan untuk gelaran Liga 1," tandasnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x