Jaminan Kesehatan Anak Jadi Perhatian Khusus DPRD Kota Bandung

- 23 Februari 2021, 08:56 WIB
  Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya saat menghadiri acara Posyandu Pemberian Dacin (Timbangan Bayi), di Aula Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Senin 22 Februari 2021./ Jaja/Humpro DPRD Kota Bandung
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya saat menghadiri acara Posyandu Pemberian Dacin (Timbangan Bayi), di Aula Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Senin 22 Februari 2021./ Jaja/Humpro DPRD Kota Bandung /

 

PRFMNEWS - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya mengatakan DPRD menaruh perhatian khusus bagi kesehatan anak-anak di Kota Bandung.

Dalam kesempatan di hadapan para orang tua, ia berpesan agar kesehatan anak mendapat perhatian khusus.

Hal itu dia katakan saat menghadiri undangan Acara Posyandu Pemberian Dacin (Timbangan Bayi) di Aula Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Meluas! Banjir Rendam 9 Desa di Bekasi, Bupati: 10 Ribu Warga Terdampak

Pertemuan itu dihadiri oleh Camat Bandung Kidul Evi Hendari dan Lurah Kujangsari Yinika Wihastini.

Edwin berpesan orang tua wajib memperhatikan asupan gizi terhadap anaknya, agar anak-anak tersebut dapat menjadi anak-anak yang sehat dan kuat di masa mendatang.

Bagi Edwin, pertahanan negara ini dimulai dari keluarga yang sehat dan anak-anak yang kuat.

“Saya harap orang tua, khususnya di Kelurahan Kujangsari ini dapat menjaga asupan gizi untuk anak-anaknya,” ujarnya.

Baca Juga: Coblong Teratas, Ini 10 Kecamatan dengan Kasus Aktif Covid-19 Terbanyak di Kota Bandung

Sementara Camat Bandung Kidul Evi Hendari dalam sambutannya mengatakan, saat ini perhatian kesehatan terus dilakukan pada warga.

Tak terkecuali anak-anak yang membutuhkan perhatian dalam hal gizi.

“Keadaan gizi masyarakat pada saat ini belum menggembirakan, salah satu di antara masalah tersebut adalah stunting (pertumbuhan badan efek gizi kronis) akibat kekurangan gizi,” ujar Evi.

Baca Juga: Jam Tayang dan Link Streaming Ikatan Cinta RCTI Hari Ini Selasa 23 Februari 2021

Evi juga mengatakan hasil data riset kesehatan menunjukkan ada 93 kepala keluarga yang mengalami stunting di Kelurahan Kujangsari.

“Ada 93 KK yang mengalami stunting di Kelurahan Kujangsari. Perlu perhatian kepada orang tua untuk memberikan makan yang sehat dan bergizi agar perkembangannya baik,” katanya.***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x