Angkasa Pura II Sarankan Calon Penumpang Gunakan Fasilitas Pre-Order Tes Covid-19

- 25 Desember 2020, 19:46 WIB
Calon penumpang mengantre sebelum pemberangkatan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (15/5/2020). Sebanyak 1486 penumpang berizin dengan 23 penerbangan diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta dengan dokumen syarat terbang dan surat keterangan bebas COVID-19. ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
Calon penumpang mengantre sebelum pemberangkatan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (15/5/2020). Sebanyak 1486 penumpang berizin dengan 23 penerbangan diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta dengan dokumen syarat terbang dan surat keterangan bebas COVID-19. ANTARA FOTO/Fauzan/aww. /

PRFMNEWS – Predir Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin menyarankan bagi calon penumpang pesawat untuk memaksimalkan fasilitas pre-order untuk tes Covid-19 di bandara.

AP II sendiri menyediakan layanan pre-order pendaftaran tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan udara. Para penumpang hanya tinggal mengakses travelation.angkasapura2.co.id, aplikasi Indonesia Airport (INAirport), dan barcode yang ada di lokasi pre-order service.

"Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta sangat mudah sekali dengan pre-order service. Pesan jadwal terlebih dahulu, lalu datang sesuai jadwal yang sudah dipesan," ucapnya dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 25 Desember 2020.

Baca Juga: Usai Asmirandah Melahirkan Anak Pertamanya, Sang Suami Ungkap Hal Mengejutkan Ini

Diharapkan, dengan adanya pre-order ini bisa menekan antrean di bandara. Diketahui, hingga 23 Desember sebanyak 144.594 penumpang telah berangkat menggunakan pesawat. Ratusan ribu penumpang tersebut dilayani dengan 1.604 penerbangan.

"Pre-order service adalah solusi yang mengkolaborasikan digitalisasi dengan layanan offline untuk memberikan jaminan jadwal tes Covid-19 yang lebih terencana di bandara sehingga layanan Airport Health Center semakin meningkat. Keberadaan pre-order service ini sangat mendukung kelancaraan pelaksanaan tes secara keseluruhan," kata Awaluddin.

Adapun, Sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelancaran penerbangan dan mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan khususnya terkait tes Covid-19 sebelum terbang baik itu rapid tes antigen atau PCR test, pada Nataru 2020/2021 ini Bandara Soekarno-Hatta membuka 8 lokasi Airport Health Center bermitra dengan Kimia Farma dan Indofarma. 

Baca Juga: Seluruh Korban Longsor di Lembang Sudah Ditemukan, Satu Orang Meninggal Dunia, 3 Selamat

Lokasi Airport Health Center tersebut di antaranya tersedia di:

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x