Deteksi Dini, RSAU dr. Nourman T. Lubis Lanud Sulaiman Lakukan Rapid Test

- 17 Juni 2020, 15:59 WIB
 RSAU dr. NourmanT. Lubis, Lanud Sulaiman melakukan rapid test bagi seluruh anggota sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (17/6/2020).*
RSAU dr. NourmanT. Lubis, Lanud Sulaiman melakukan rapid test bagi seluruh anggota sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (17/6/2020).* /ISTIMEWA

PRFMNEWS - Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin memantau pelaksanaan rapid test Covid-19 di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. NourmanT. Lubis, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (17/6/2020).

Rapid test dilakukan bagi seluruh anggota sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan Lanud Sulaiman. 

Kepala RSAU dr. Nourman T. Lubis, Mayor Kes dr. Endah Wiranty menjelaskan bahwa rapid test dapat terlaksana atas dukungan dinas dengan bantuan alat rapid dari Diskesau (Dinas Kesehatan Angkatan Udara) sebanyak 150 buah, Kodiklatau 150 buah, dan 350 buah dari Dislitbangau.

Baca Juga: Sebuah Mobil Terbakar di KM 150 Tol Purbaleunyi Arah Cileunyi

Pelaksanaan rapid test Covid-19 diperuntukkan bagi 526 anggota Lanud Sulaiman dengan pembagian sesuai jadwal hingga tanggal 23 Juni.

Rapid test hari ini diikuti dari staf khusus, yaitu Staf Danlanud, Satpom, Hukum, Intel, Pekas, Progar, Sekretariat, Ruops, Pentak, Pengadaan, Lamja, Senkom, dan GPL.

Baca Juga: Pasien Positif Corona Jadi 91 Orang, Ini Update Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung

Rapid test ditangani langsung oleh tim kesehatan RSAU Lanud Sulaiman yang dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri). Pelaksanaan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, diantaranya jaga jarak, wajib menggunakan masker, dan cuci tangan dengan hand sanitizer.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x