Saber Pungli Jabar Pilih Kota Bandung Sebagi Daerah Percontohan Birokrasi Bebas Pungli

- 17 Juni 2020, 13:41 WIB
Wali kota Bandung Oded M Danial dan Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Jawa Barat, Kombes Pol Syahri Gunawan seusai menggelar pertemuan di Balai Kota Bandung, Selasa (16/6/2020).**
Wali kota Bandung Oded M Danial dan Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Jawa Barat, Kombes Pol Syahri Gunawan seusai menggelar pertemuan di Balai Kota Bandung, Selasa (16/6/2020).** /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Kota Bandung menjadi daerah yang dipilih oleh Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Jawa Barat sebagai daerah percontohan Birokrasi Bebas Pungutan Liar (Pungli) ke tingkat pusat.

Dari hasil penilaian Saber Pungli Jawa Barat, Kota Bandung merupakan daerah yang paling siap. Oleh karena itu, Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Jawa Barat, Kombes Pol Syahri Gunawan menilai Kota Bandung layak dipilih dan dijadikan sebagai pilot project Birokrasi Bebas Pungli dari Jawa Barat.

Syahri mengungkapkan, penyelenggaraan Birokrasi Bebas Pungli ditekankan pada pencegahan terjadinya pungutan liar. Sehingga, sinergitas antara tim saber pungli bersama jajaran Pemkot Bandung sangat diutamakan.

Baca Juga: Kelas Standar BPJS Kesehatan Harus Jamin Peserta Dapatkan Perawatan Maksimal

“Wilayah harus menjadi bebas korupsi. Insyaallah Bandung ini siap. Sehingga kita nanti bersama-sama akan meninjau proyek dan fasilitas yang ada dan kesiapan dari semua personilnya,” ungkap Syahri saat melakukan kunjungan ke Balai Kota Bandung, Selasa (16/6/2020) kemarin.

Syahri menuturkan, pemantauan Satgas Saber Pungli Jawa Barat sudah sejak lama dan sampai kini di tengah pandemi Covid-19. Hingga sekarang di Kota Bandung tidak ditemukan adanya penyelewengan yang dilakukan selama penanganan virus corona.

“Semua kita bersinergis, ada Polres, ada babinkamtibmas ada intelejen semua bergerak. Alhamdulillah sampai saat ini belum ditemukan terjadi penyimpangan di Kota Bandung, masih terkendali,” katanya.

Baca Juga: TVRI Putuskan Tak Lagi Siarkan Siaran Langsung Liga Inggris

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyambut gembira jika Kota Bandung menjadi daerah percontohan. “Tadi Pak Ketua (Saber Pungli Jawa Barat) menyampaikan bahwa Kota Bandung akan dijadikan pilot project untuk bebas pungli. Insyaallah kita harus optimis, kita harus bisa,” ucapnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (16/6/2020).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x