Dadang Naser: Salat Ied Berjamaah Digelar di Daerah Zona Hijau

- 24 Mei 2020, 10:58 WIB
Bupati Bandung Dadang M. Naser ditemui di rumah dinas, Minggu (24/5/2020).*
Bupati Bandung Dadang M. Naser ditemui di rumah dinas, Minggu (24/5/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Bupati Bandung Dadang M. Naser menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1441 Hijriah untuk warga Kabupaten Bandung.

Dadang berharap umat muslim bisa memetik hikmah dari Ramadan yang telah berlalu.

"Selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah, semoga kita mampu memetik hikmah Idulfitri dan keagungan bulan suci Ramadan. Apa yang kita lakukan mampu kita aplikasikan di kehiduapn sehari-hari di 11 bulan ke depan. Saya secara pribadi, keluarga, dan pemerintah (Pemkab Bandung) mohon maaf lahir batin," kata Dadang saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (24/5/2020).

Baca Juga: Waduh, Maia Estianty Rayakan Lebaran Tanpa Baju Baru

Di hari raya lebaran kali ini, Bupati tidak menggelar open house di rumah dinas. Silaturahmi bakal dilakukan secara online melalui video converence.

Dadang mengatakan, di Kabupaten Bandung digelar Salat Ied berjamaah di daerah yang masuk zona hijau. Salat Ied masih bisa dilakukan di daerah yang belum ada kasus COVID-19.

"Di alun-alun kecamatan tidak dilakukan Salat Ied, kami anjurkan Salat Ied di daerah hijau," kata dia. 

Daerah yang masuk zona hijau diperbolehkan menggelar Salat Ied berjamaah dengan catatan menerapkan standar protokol kesehatan.

Baca Juga: Lebaran Kali Ini Warga Bandung Diminta Tunda Ziarah

Sebelum digelar salat, masjid-masjid disemprot disinfektan terlebih dahulu.

"Protokol kesehatan harus dijalankan oleh penyelenggara, harus cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak antar jamaah," kata Dadang.

Lebih lanjut ia mengatakan, warga masih boleh bersilaturahmi dengan kerabat, asal masih berada di daerah Kabupaten Bandung. Tapi jangan lupa diharuskan juga memakai masker.

"Untuk mudik lokal tidak ada masalah, berjalan. Jadi kalau silaturahmi ke orangtua antar kecamatan masih bisa. anjuran kita tidak mudik ke luar kota," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x