PD Pasar Sebut Tidak Ada Pedagang yang Terjangkit Corona di Pasar Pagarsih

- 13 Mei 2020, 17:37 WIB
Coronavirus COVID-19
Coronavirus COVID-19 /@pexels

BANDUNG,(PRFM) - Beredar informasi di media sosial mengenai adanya seorang pedagang di Pasar Pagarsih, Kota Bandung terjangkit virus Corona. Benarkah informasi tersebut?

Humas PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Iqbal Nurhakim mengatakan informasi tersebut tidak benar.

Pasalnya, saat ini Pasar Pagarsih tidak beroperasi karena masuk kategori pasar non pangan.

"Pasar Pagarsih masuk ke dalam kategori pasar non pangan yang diharuskan tutup saat PSBB sesuai Perwal 21/2020, jadi tidak ada aktivitas di sana," kata Iqbal saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga: Bertambah, Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Capai 3.287 orang

Iqbal mengatakan pihaknya juga sudah mengecek terkait informasi tersebut bersama Kepala Pasar Pagarsih. Setelah dilakukan pengecekan, tidak ada pedagang yang positif Corona.

"Kami pun sudah cek bersama kepala pasar, dan tidak ada pedagang yang positif (Corona), karena kita juga bekerjasama, berkoordinasi terus, disana (Pasar Pagarsih) ada posko Covid juga," katanya.

Baca Juga: Ini Prosedur Perpanjangan SIM di Polrestabes Bandung Selama Masa Pandemi Covid-19

Kemudian untuk pasar lain yang bergerak di penjualan pangan, Iqbal mengatakan sampai saat ini belum ada laporan terkait adanya kasus Covid-19 di pasar.

"Belum ada laporan (positif Covid-19) mudah-mudahan tidak ada, dan jangan ada. Di pasar tradisional tetap kita pantau, sampai saat ini tidak ada yang terindikasi Corona," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x