PSBB Jabar Hari Kedelapan, Aktivitas Warga di Wilayah Hukum Polsek Gedebage Sepi

- 13 Mei 2020, 15:06 WIB
Polsek Gedebage menutup jalur trek balap liar di sekitar Stadion GBLA dengan menggunakan mobil patroli, Rabu (6/5/2020).*
Polsek Gedebage menutup jalur trek balap liar di sekitar Stadion GBLA dengan menggunakan mobil patroli, Rabu (6/5/2020).* /Dok. Polsek Gedebage

BANDUNG,(PRFM) - Kapolsek Gedebage, Kompol Oesman mengatakan di hari kedelapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Jawa Barat, aktivitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Gedebage sudah mulai mengalami penurunan. Hal itu terpantau dari Pos Cek Poin di Jembatan Derwati.

Kapolsek mengatakan, berkurangnya aktivitas masyarakat terplihat dari sepinya lalu lintas.

"PSBB hari kedelapan jabar lalin kondusif, lengang dari pagi sampai siang ini," kata Oesman saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga: Kapolsek Sebut Belum Ditemukan Pemudik yang Melintasi Wilayah Ibun

Ia menambahkan, beberapa hari ini aktivitas pada malam hari juga sudah sepi. Setelah berbuka puasa, lalu lintas dan aktivitas warga di wilayah hukum Polsek Gedebage sepi.

"Aktivitas warga cukup sepi apalagi malam, setelah waktu berbuka," kata dia.

Kemudian ia menyampaikan bahwa angka kriminalitas nihil sejak diberlakukan PSBB Kota Bandung dan dilanjut PSBB provinsi.

Hanya ada aksi balapan liar di sekitar Stadion GBLA pada sore hari, dan itupun dilakukan warga yang berasal dari luar Gedebage.

"Jelang berbuka puasa, kita patroli terus," kata dia.

Baca Juga: Anggota Dewan Nilai PSBB Jawa Barat Tidak Efektif

Sementara untuk indikasi pemudik yang melintasi wilayah Gedebage, ia mengatakan sampai saat ini belum ditemukan, baik kendaran roda dua maupun roda empat.

"Yang lewat pos pantau Derwati ada beberapa plat nomor luar Bandung, tapi setelah diperiksa, KTP-nya Gedebage atau seputaran Derwati, dan kerjanya di Kota Bandung," kata dia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x