Wali Kota Cimahi Apresiasi Langkah Warga yang Bantu Tetangganya yang Positif COVID-19

- 13 April 2020, 08:44 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna saat melaukan sosialiasi pencegahan penyebaran COVID-19, Selasa (24/3/2020).
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna saat melaukan sosialiasi pencegahan penyebaran COVID-19, Selasa (24/3/2020). /Instargam @ajaympriatna

BANDUNG,(PRFM) - Kabar baik di tengah pandemi corona datang dari Kota Cimahi. Di saat di beberapa lokasi terjadi penolakan terhadap jenazah COVID-19, warga di Cipageran Asri Blok C, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi justru menolong keluarga yang terpapar COVID-19.

Saat dinyatakan positif COVID-19, sebuah keluarga melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Alih-alih mengusir atau menyuruh mereka ke rumah sakit, warga justru bergotong royong memenuhi kebutuhan keluarga yang dinyatakan positif COVID-19 tesebut.

Baca Juga: Begini Proses Pemeriksaan Warga yang Mau Masuki Wilayah Garut

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah bukti jika warga Kota Cimahi masih memiliki jiwa toleransi dan semangat gotong royong yang tinggi.

"Di kita ini toleransinya atau gotong royongnya lumayan baik. Karena ada salah satu keluarga yang terkena positif (COVID-19) dan keluarga itu diisolasi dan keperluan sehari-harinya dibantu warga sekitarnya," ucap Ajay saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (13/4/2020).

Baca Juga: Atasi COVID-19, Wagub Jabar : Semua Harus Ikut Andil

Disebutkan Ajay, Cimahi merupakan kota yang padat penduduk. Maka dari itu sangat diperlukan kesadaran dari warganya agar mata rantai penyebaran COVID-19 ini bisa putus.

"Kami dari pemerintah kota Cimahi khususnya berjibaku berusaha agar ini segera berakhir. Berakhir ini juga ya tergantung kitanya. Kalau kitanya mau disiplin dengan mengikuti anjuran pemerintah wabah ini Insya Allah akan cepat berakhir," tegasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x