Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman Hingga Lebaran Termasuk Gula Pasir

- 3 April 2020, 06:55 WIB
Transaksi jual beli di Pasar Ujungberung Kota Bandung
Transaksi jual beli di Pasar Ujungberung Kota Bandung /Cindy Permadi / PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah menegaskan stok kebutuhan bahan pokok (kepokmas) di Kota Bandung aman hingga lebaran tahun ini. Ia menambahkan, dirinya pun telah memastikan ke beberapa gudang pasar modern di kota Bandung.

“Setelah kami lihat data dari seluruh retail yang ada di Kota Bandung itu aman tersedia sampai lebaran. Alhamdulillah. Saya tidak ingin lihat di data saja. Tadi siang saya langsung monitor di gudangnya Yogja dan alhamdulillah stoknya dalam kondisi yang aman tersedia. Nanti akan lihat gudangnya toko modern lain,” kata Elly saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (2/3/2020).

Baca Juga: Mensos Harap Program Bansos Diterima oleh Warga yang Tidak Mudik

Selain itu, terkait dengan keluhan warga yang mengaku kesulitan mendapatkan stok gula pasir, Elly menyebut Bulog akan mendistribusikan 600 ton gula pasir untuk kota Bandung. Distribusi tersebut dilakukan pada minggu ini.

Ia menambahkan, harga komoditas bahan pokok pun dinilai masih stabil dan tidak ada lonjakan yang cukup berarti. Sehingga warga masih bisa berbelanja di pasar tradisional dan modern dengan nyaman, terlebih pasar pasar di Kota Bandung masih tetap melayani konsumen.

“Memang gula yang sedikit menipis. Tapi tidak perlu khawatir kami dapat informasi dari Bulog bahwa 600 ton gula akan masuk minggu ini ke Bandung. Tidak ada (gejolak harga-red), relatif stabil,” paparnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x