Produsen Pakaian Olahraga ini akan Produksi APD dan Masker untuk Tim Medis yang Tangani Covid-19

- 25 Maret 2020, 08:34 WIB
*Tangkapan Layar

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah pandemi corona petugas medis sebagai garda terdepan penanganan pasien positif covid-19 harus dihadapkan dengan kelangkaan alat pelindung diri (APD) dan juga masker.

Bahkan karena terbatasanya APD beberapa petugas medis terpaksa menggunakan jas hujan plastik sebagai pengganti APD.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo Resmi Ditunda Karena Adanya Pandemi Corona

Berasal dari kelanggakaan ini, kabar baik datang dari salah satu produsen pakaian atau jersey olahraga asli Bandung. Speed jersey memiliki niat baik untuk membantu petugas medis dengan mengalihkan kapasitas produksi pakaian olahraga mereka untuk produksi APD dan masker.

Demikian disampaikan Speed Jersey dalam instagram resminya @Speed_jersey.

"Bismillah, Mohon doanya. Insya Allah kami sedang melakukan riset development untuk bersiap mengalihkan kapasitas produksi pakaian olahraga, guna merespon keterbatasan pakaian APD dan masker di pasar, untuk membantu rekan staf medis yg berjuang di garda terdepan. Doa kami untuk rekan-rekan staf medis," tulisnya dalam keterangan foto diunggah pada Selasa (24/3/2020).

Saat dikonfirmasi, pihak Speed Jersey memastikan jika APD yang diproduksi ini ada yang dibagikan secara gratis bagi tim medis, dan sebagian lagi akan dijual dengan harga modal, alias tidak ambil keuntungan.

Halaman:

Editor: Rifki

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X