Sekda Kota Bandung Harapkan Awak Media Bisa Ikuti Tes Masif Covid-19

- 24 Maret 2020, 12:01 WIB
 SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna ditemuai di Balaikota Bandung, Jumat (20/3/2020).*
SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna ditemuai di Balaikota Bandung, Jumat (20/3/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar tes masif covid-19 bagi warga Jawa Barat. Maka dari itu, Pemkot Bandung memastikan jika warganya pun akan mengikuti test tersebut.

Sebelum digelarnya tes masif covid-19, wakil wali kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan postif corona setelah 11 hari menjalani isolasi. Sebelum menjalani isolasi Yana sempat menghadiri beberapa acara yang turut diliput awak media.

Baca Juga: Yuk Jaga Kondisi Tubuh Karena Setiap Orang Berpeluang Jadi Carrier Virus Corona

Maka dari itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna memastikan jika pihaknya akan menitipkan para awak media agar bisa ikut serta pada test tersebut.

"Termasuk kami pun titipkan awak media baik cetak maupun online untuk bagian dari rapid test itu," ucap Ema di Balai Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Selain awak media, Ema pun berharap petugas kebersihan atau para penyapu jalan dan pengatur lalu lintas dishub kota Bandung turut ikut serta dalam test tersebut. Pasalnya baik penyapu jalan maupun pengatur lalu lintas sama-sama memiliki potensi tertular covid-19 karena terus berada di jalan saat bertugas.

Baca Juga: Dishub Jabar Ikuti Arahan Pusat untuk Pembatalan Mudik Gratis

Selain diikut sertakan dalam rapid test, para penyapu jalan dan pengatur lalu lintas pun akan dibekali vitamin, hand sanitizer, masker, serta makanan bergizi lainnya agar kondisi mereka tetap prima.

"Tentunya kita sukseskan semua arahan dari pimpinan terutama dari pemerintah provinsi dan tentunya pimpinan kami pak wali kota," tegasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x