Pengelola Bantah Pasar Baru Bakal Dikurangi Jam Operasionalnya

- 18 Maret 2020, 15:00 WIB
PENGUNJUNG berbelanja pada salah satu gerai Pasar Baru Trade Center di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu (30/12/2018). Seusai serah terima dari pengelola lama, PD Pasar menargetkan penyegaran bangunan Pasar Baru tersebut.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PENGUNJUNG berbelanja pada salah satu gerai Pasar Baru Trade Center di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu (30/12/2018). Seusai serah terima dari pengelola lama, PD Pasar menargetkan penyegaran bangunan Pasar Baru tersebut.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Beredar informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa ada imbauan Pasar Baru Square Bandung bakal mengurangi jam operasional atau menghentikan sementara operasionalnya menyusul isu virus corona. Lantas, benarkah kabar tersebut?

Kepala Pasar Baru Square Bandung, Yusuf Susilo Setiawan membantah kabar tersebut. Menurutnya, Pasar Baru akan tetap beroperasional seperti biasa.

Menurutnya, pengelola sudah mengumumkan kepada pedagang terkait tindak lanjut dari Surat Edaran Walikota Bandung Nomor: 443/SE.030-Dinkes poin 10 yang menyebutkan; mengimbau agar seluruh instansi, perkantoran, tempat ibadah, stasiun kereta api, terminal jalan raya, pul bus pariwisata, pul travel, bandara, dan tempat usaha pariwisata untuk menerapkan standar kesehatan maksimum serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan kebijakan instansi masing-masing.

"Sesuai surat edaran walikota poin 10, kami Pasar Baru beroperasi seperti biasa, kabar adanya penutupan operasional tidak benar," kata Yusuf saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: Pemkab Sukabumi Bentuk Satgas Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19

Ia berharap para pedagang maupun pengunjung tidak mempercayai informasi hoaks tersebut.

"Dimohon tidak percaya info hoaks tersebut, tetap tenang, dan tetap waspada penyebaran corona," kata dia.

Pasar Baru Square Bandung telah melakukan langkah preventif mengantisipasi penyebaran corona.

Pada Sabtu, 14 Maret lalu, pengelola sudah menyebarkan selebaran poster yang berisi informasi mengenai pencegahan dini penyebaran corona.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19, Pemkab Purwakarta Lakukan Penyemprotan Kantor Pelayanan Publik

"Poster kami tempel di seluruh lift yang ada di Pasar Baru, mading. Di toilet kita lengkapi dengan sabun cair, dan menyediakan hand sanitizer di beberapa titik," jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pengelola Pasar Baru juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan di area masjid pada Senin, 16 Maret kemarin.

Kemudian, akan melakukan hal yang sama juga di seluruh gedung pada hari ini Rabu, 18 Maret 2020.

"Hari ini (Rabu, 18 Maret 2020), akan menyemprotkan desinfektan di seluruh gedung, pada saat operasional tutup," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x