Polisi Pastikan Lalu Lintas di Pasirjambu Normal Kembali Setelah Longsor Pada Minggu Sore Kemarin

- 2 Maret 2020, 08:30 WIB
Proses penanganan material longsor yang menutupi jalur penghubung antar kampung di Desa Cisondari
Proses penanganan material longsor yang menutupi jalur penghubung antar kampung di Desa Cisondari /Disdamkar Kabupaten Bandung

BANDUNG,(PRFM) - Pada Minggu (1/3/2020), terjadi longsor di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Longsor tepatnya terjadi di Desa Margamulya Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Pasirjambu AKP Asep Dedi mengatakan, paska terjadinya longsor, jajaran kepolisian dari Polsek Pasirjambu bersama dengan instansi terkait serta relawan langsung melakukan pembersihan jalan. Hal ini dilakukan agar kendaraan tidak tertahan karena jalan yang tertutup material longsor.

"Alhamdulillah kita dibantu oleh alat berat dari Dinas PU PR Kabupaten Bandung, Alhamdulillah akar bambu yang menghalangi jalan sudah kita evakuasi sehingga lalu lintas untuk roda 2 dan roda 4 sudah bisa melintas lagi," ucap Asep saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (2/3/2020).

Baca Juga: Ada Longsor di Kawasan Gunung Gelap, Lalin Pameungpeuk-Cikajang Dialihkan ke Jalur Alternatif Pakenjeng

Longsor, sebut Asep, hanya menutupi ruas jalan saja. Tidak ada material longsor yang jatuh ke pemukiman warga.

"Kebetulan longsor itu hanya menutupi jalan raya, sehingga tidak mengakibatkan kerugian material ataupun korban jiwa," sebutnya.

Hujan deras menjadi salah satu penyebab longsor. Pasalnya sejak Sabtu (29/2/2020), hujan intensitas tinggi mengguyur kawasan Pasirjambu.

"kemungkinan besar karena intensitas hujan itu dari Sabtu sampai Minggu itu tinggi," ujarnya.

Karena intensitas hujan masih tinggi, Asep mengimbau warga untuk tetap waspada. Terlebih Pasirjambu menjadi salah satu kawasan rawan longsor di Kabupaten Bandung.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x