Kota Bandung dan Ethiopia Buka Peluang Jalin Kerjasama

- 18 Februari 2020, 21:50 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia, Admasu usai melakukan pertemuan dan pembahasan terkait rencana kerjasama antara Kota Bandung dan Kota Harar di Balaikota Bandung, Selasa (18/2/2020).
Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia, Admasu usai melakukan pertemuan dan pembahasan terkait rencana kerjasama antara Kota Bandung dan Kota Harar di Balaikota Bandung, Selasa (18/2/2020). /Tommy Riyadi/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) kembali membuka peluang untuk bekerja sama dengan kota dari negara lain.

Kali ini, giliran Kota Harar, Ethiopia yang tertarik menjadi sister city Kota Bandung.

Pada konsepnya, Kota Harar tertarik untuk menjalin kerja sama di bidang kesehatan, budaya, ekonomi, wisata halal, pendidikan, dan keagamaan dengan Kota Bandung.

“Duta Besar Ethiopia menjajaki kesini menawarkan kerja sama sister City antara Kota Bandung dengan Kota Harar. Menurut mereka, hampir disisi kultur dan geografisnya hampir mirip dengan Kota Bandung. Mereka berharapkan bisa bekerja sama di bidang pendidikan dan ekonomi,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial usai menerima kunjungan Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia, Admasu Tsegaye di Balai Kota Bandung, Selasa (18/2/2020).

Menurut Admasu, Kota Bandung merupakan kota plural dan kondusif dari berbagai hal.

Ia pun mengakui, Ethiopia tengah gencar memperkenalkan budaya serta wisata halal sebagai unit bisnis baru bersama Kota Bandung. Hal itu mengingat banyaknya warga muslim yang berdatangan dari kawasan Afrika bagian utara.

“Ini merupakan lawatan resmi yang pertama kali menindaklanjuti mengenai kerja sama dan juga mengenai berbagi ilmu mengenai pendidikan dan keagamaan di Kota Bandung. Karena di Ethiopia memiliki potensi yang sangat tinggi dalam wisata dan budayanya,” ucap Admasu.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah