Oded: Program Pusat dan Bandung sudah Nyambung

- 17 Februari 2020, 12:56 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat wawancara bersama media usai acara di Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Kota Bandung Tahun 2021, Senin (17/2/2020).
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat wawancara bersama media usai acara di Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Kota Bandung Tahun 2021, Senin (17/2/2020). /Tommy Riadi PRFM/

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Ranwal RKPD) Kota Bandung tahun 2021, Senin (17/2/2020). Acara yang digelar di Hotel Papandayan, Bandung ini dihadiri oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan (Bapelitbang) Provinsi Jawa Barat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat, serta seluruh stakeholder masyarakat.

Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap, dengan forum konsultasi publik tersebut terwujud rumusan-rumusan yang menghasilkan rencana awal hingga kedepan menjadi lebih baik.

"Arahanya dari pusat, tidak boleh ada hal yang tidak searah dengan pusat. Secara keseluruhan apa yang kita punya sudah nyambung dengan pusat, tinggal bagaimana secara teknis bisa dicover bersama-sama," ujar Oded saat diwawancara usai acara tersebut.

Selain itu, Oded menyampaikan bahwa program kesehatan dan pendidikan masih menjadi fokus pemerintah. Pasalnya, kedua program tersebut menjadi kebutuhan mendasar warga Bandung.

"Pusat juga mengarahkan ke pembangunan mental. Bandung banget lah kalau soal pembangunan mental mah, urang geus boga program banyak," tutup Oded.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x