5 Tips Menghilangkan Mata Panda, Salahsatunya Perbanyak Minum Ini

Tayang: 28 September 2024, 13:00 WIB
Penulis: TIM PRFM
Editor: Rian Firmansyah
Ilustrasi mata panda atau puffy eyes
Ilustrasi mata panda atau puffy eyes /freepik.com

BANDUNG, PRFMNEWS - Mata panda seringkali membuat wajah terlihat kurang segar dan tampak lebih tua.

Bagi sebagian orang, menggunakan riasan tebal adalah cara yang praktis dan cepat untuk menutupi mata panda.

Mata panda biasanya terjadi karena kurang tidur atau kelelahan. Selain itu, kondisi ini juga bisa muncul seiring bertambahnya usia dan proses penuaan. Dengan bertambahnya usia, kulit akan menipis.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Persib vs Madura United di Liga 1 Hari Ini

Jangan khawatir, karena terdapat 5 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda ini, seperti dilansir prfmnews.id dari berbagai sumber, Jumat 27 September 2024, berikut daftarnya.

1. Kompres dingin

Metode pertama adalah dengan menggunakan kompres dingin. Caranya, bungkus es batu dengan kain bersih atau waslap, lalu letakkan di sekitar mata.

Sensasi dingin dari es batu akan membantu mengurangi rasa panas dan kelelahan pada mata. Lakukan ini selama 20 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Kompres dengan kantung teh

Metode selanjutnya untuk mengatasi mata panda adalah menggunakan kompres kantung teh. Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit. Ini efektif untuk menyamarkan mata panda.

Menurut penelitian di Advanced Biomedical Research, kafein dalam kantung teh dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi tampilan mata panda.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub