Begini 3 Cara Minum Madu bagi Orang Diabetes, Disarankan dr. Zaidul Akbar agar Gula Darah Tak Langsung Naik

- 14 September 2022, 19:45 WIB
Ilustrasi cara minum madu bagi penderita dibaetes yang benar menurut dokter Zaidul Akbar agar gula darah tidak naik.
Ilustrasi cara minum madu bagi penderita dibaetes yang benar menurut dokter Zaidul Akbar agar gula darah tidak naik. /Pexels.com/ROMAN ODINTSOV

PRFMNEWS – Ahli kesehatan herbal dan pendakwah, dokter Zaidul Akbar mengungkap cara aman minum madu bagi orang diabetes agar kadar gula darah tidak langsung naik usai mengonsumsinya.

Secara umum, dr. Zaidul Akbar menyebut, orang diabetes boleh minum madu asalkan tidak berlebihan dan yakin bahwa kandungan di dalamnya mampu menyehatkan tubuh.

Agar lebih aman bagi pasien diabetes, dr. Zaidul Akbar menyarankan tiga cara minum madu agar kadar gula darah orang yang mengonsumsinya tetap bisa terkontrol.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 6 Malam Ini 14 September, Taslim Dikeroyok Anak Buah Bang Edi

Inilah tiga cara minum madu yang lebih aman bagi penderita diabetes, seperti dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

1. Jangan takut akan menambah penyakit

Dokter Zaidul Akbar menyebutkan madu tidak hanya berisi gula, tapi juga banyak senyawa lain seperti vitamin, mineral, enzim, asam amino, dan zat-zat bermanfaat bagi tubuh lainnya.

Bahkan, ia menuturkan ada janji Allah dan hadits Rasulullah SAW yang menjelaskan bahwa di dalam madu ada keberkahan dan kesembuhan atas penyakit yang diderita bagi ia yang mengonsumsinya.

“Jangan muncul ketakutan saat Anda mengonsumsi madu karena kandungan gula di dalamnya. Gula pasir emang nggak sehat, tapi madu kan isinya bukan gula saja, maka minumlah dengan hati yang tenang, bahagia, dan hati yang berharap kesembuhan kepada Allah,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x