Ini 4 Jenis Camilan yang Buruk untuk Dikonsumsi Penderita Diabetes

- 2 September 2022, 20:35 WIB
Ilustrasi camilan atau snack yang buruk efeknya jika dikonsumi oleh penderita diabetes hingga gula darah naik.
Ilustrasi camilan atau snack yang buruk efeknya jika dikonsumi oleh penderita diabetes hingga gula darah naik. /Tangkapan layar YouTube Yunita Cooking

PRFMNEWS - Berikut 4 jenis camilan yang buruk untuk dikonsumsi penderita diabetes, segera hindari jika tidak ingin gula darah naik.

Kunci hidup sehat bagi penderita diabetes adalah dengan mengontrol kadar gula darah supaya tetap stabil.

Gula darah yang tinggi terus-terusan dapat meningkatkan risiko terjadinya komplikasi seperti gagal ginjal, penyakit jantung, stroke, hingga luka diabetes.

Baca Juga: Bantu Turunkan Gula darah Hingga Atasi Masalah Diabetes yang Lain, Cukup Konsumsi 1 Jenis Daun Dari India Ini

Salah satu cara untuk mengendalikan gula darah adalah dengan menghindari makanan atau minuman yang bisa menaikkan kadar gula darah, salah satunya dari camilan.

Seperti kita ketahui bahwa banyak orang yang gemar mengkonsumsi camilan, apalagi camilan saat ini tersedia dari berbagai rasa dan bentuk.

Penderita diabetes tidak dilarang sama sekali untuk mengkonsumsi camilan, tetapi disarankan memilih yang kandungannya seimbang atau tidak bikin gula darah naik.

Kamu juga perlu mengetahui jenis-jenis camilan apa saja yang harus dijauhi atau dibatasi konsumsinya bagi penderita diabetes.

Baca Juga: Viral 1,3 Miliar Data Registrasi Kartu SIM HP Diduga Bocor, Kominfo: Bukan Berasal dari Kami

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x