Rutin Minum Tumbuhan Ini Cepat Turunkan Gula Darah, Kata dr Ema Surya Pertiwi

- 30 Agustus 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi daun sambiloto
Ilustrasi daun sambiloto /Pixabay./Rabbixel.


PRFMNEWS - Gula darah tinggi tentunya menjadi kendala bagi pengidapnya, sehingga untuk menurunkan kadar gula darah itu tidak mudah.

Kadar gula darah bisa naik karena kebanyakan makan atau minum yang mengandung olahan, maka sebaiknya untuk penderita diabetes wajib mengetahui tumbuhan yang dapat dengan cepat menurunkan gula darah.

Untuk mengobati gula darah tinggi, kebanyakan orang mengonsumsi obat-obatan kimia tanpa tahu bahwa ada tumbuhan yang alami untuk menurunkan kadar gula darah dengan cepat.

Baca Juga: 4 Jenis Minuman yang Baik Bagi Penderita Diabetes dan Mampu Mengontrol Kadar Gula Darah

Tumbuhan alami ini banyak ditemui di pekarangan rumah ataupun kebun, sehingga bagi pengidap kadar gula darah sering naik dan ingin turun cepat, wajib mengetahui resep ini.

Khasiat dari tumbuhan ini sangat banyak, salah satunya dapat menurunkan kadar gula darah degan cepat.

Untuk itu, dari pada harus mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke klinik, sebaiknya konsumsi dulu tumbuhan ini dengan teratur dan manfaatnya gula darah bisa turun dengan cepat tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri yang Menandakan Gula Darah Kamu Sedang Tinggi, Penderita Diabetes Jangan Sampai Kecolongan

Dikutip dari Youtube @emasuperr, dr Ema memberikan tips untuk menurunkan gula darah dengan cepat agar mengkonsumsi tumbuhan daun sambiloto.

“Daun sambiloto mengandung zat andrographolide (AGL), yang berkhasiat untuk membantu atau menurunkan gula darah tinggi. Rutin mengkonsumsi sambiloto dapat meningkatkan produksi insulin dan menstabilkan penyerapan gula darah pada tubuh sehingga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes,” tutur dr Ema Surya Pertiwi, dikutip dari Kanal Youtube Emasuperr hari Selasa, 30 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah