Hubungan Suami Istri pada Waktu Ini Dilarang dan Ada Hukumannya, Dengarkan Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

- 20 Desember 2021, 16:58 WIB
Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat /Tangkap layar YouTube/LH Lentera Hati.

 

PRFMNEWS - Berhubungan suami istri merupakan sesuatu yang wajib dilakukan untuk mempererat ikatan suami istri tersebut, hal ini juga dijelaskan pada suroh Al Baqoroh atat 223.

نِسَاۤؤُكُمْ حَرْثٌ لَّكُمْ ۖ فَأْتُوْا حَرْثَكُمْ اَنّٰى شِئْتُمْ ۖ وَقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ ۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّكُمْ مُّلٰقُوْهُ ۗ وَبَشِّرِ الْمُؤْمِنِيْنَ

“Istri-istrimu adalah ladang bagimu, maka datangilah ladangmu itu kapan saja dan dengan cara yang kamu sukai. Dan utamakanlah (yang baik) untuk dirimu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu (kelak) akan menemui-Nya. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang yang beriman.”

Baca Juga: Bolehkah Saat Diet Mengonsumsi Cemilan? dr. Feni Ungkap Penjelasannya

Tapi, ada waktu yang dilarang untuk melakukan hubungan suami istri dan ada denda tersendiri jika sudah melakukannya, yakni pada saat puasa di Bulan Ramadhan.

Dilansir PRFMNEWS dari channel youtube Audio Dakwah, Ustadz Adi Hidayat mengatakan “jika ada orang melakukan kesalahan berhubungan suami istri di bulan Ramadhan, maka dilihat, melakukan itu dengan disengaja atau tidak disengaja.”

“Jika disengaja maka ada 3 cara untuk menembusnya, yaitu membebaskan budak, memberikan makan 60 orang miskin, atau berpuasa 2 bulan secara berturut-turut,” lanjut ust. Adi Hidayat.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Sampaikan Hal ini Agar Doa Kita Cepat Dikabulkan

Namun Adi Hidayat menjelaskan, cara menebus yang diambil harus dari yang paling tersulit dulu. Alasannya dijelaskan dalam sebuah cerita zaman dahulu ketika seorang raja melakukan hubungan badan dengan istrinya di siang hari pada bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x