Yuk kita Mengenal Kuliner Khas Prancis yang Menggoda Lidah

- 26 Oktober 2021, 09:16 WIB
Croissant
Croissant / unsplash /@ostshem

PRFMNEWS - Siapa yang tidak terkagum - kagum dengan negara Prancis. Banyak orang yang ingin pergi ke Prancis dengan tujuan berlibur, menjelajahi wilayahnya yang unik atau untuk sekedar wisata kuliner.

Berbicara tentang kulineran di Prancis, banyak sekali makanan makanan khas Prancis yang sangat lezat. Yang paling terkenal adalah Ratatouille.

Nah, selain Ratatouille banyak makanan khas Prancis yang tidak kalah enaknya. Hmm kira - kira apa saja ya ? Yuk kita bahas satu satu yang dikutip prfmnews.id dari beragam sumber:

Baca Juga: Ternyata Pinjol Ilegal Ada yang Berkantor di Kos-Kosan

1. Ratatouille
Makanan ini sudah lama terkenal apalagi makanan ini pernah diangkat dalam sebuah film animasi dengan judul yang sama.

Ratatouille dibuat dari olahan sayur mayur yang dilumuri dengan sebuah bumbu lalu di panggang. Ratatouille ini enak sekali dan kamu bisa memakannya dengan roti, nasi atau dengan potato

2. Escargot
Dalam Bahasa Indonesia, arti makanan ini adalah siput atau juga bekicot. Escargot sendiri memang menggunakan siput sebagai bahan dasarnya.

Selain itu, bahan masakan escargot adalah bawang putih, mentega, jamur kancing, white wine, krim, terigu,lada hitam, teh tarragon kering, keju parmesan yang sudah diparut.

Baca Juga: Viral! Bapak-bapak Ngerumpi Sambil Jemur Anak, Netizen: Jarang Nih Pemandangan Gini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x