Polisi Sudah Siapkan Strategi Pengaman Pertandingan Persib vs Persija di Si Jalak Harupat

- 7 Maret 2024, 10:00 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memimpin rapat koordinasi pengamanan pertandingan Persib vs Persija di Hotel Grand Sunshine, Soreang Kabupaten Bandung Selasa, 5 Maret 2024.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memimpin rapat koordinasi pengamanan pertandingan Persib vs Persija di Hotel Grand Sunshine, Soreang Kabupaten Bandung Selasa, 5 Maret 2024. /Polresta Bandung/

SOREANG, PRFMNEWS - Tak hanya di sisi pertandingan, persiapan pun dimatangkan di sisi pengamanan jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pada Sabtu, 9 Maret 2024 mendatang.

Pada Selasa, 5 Maret 2024 kemarin, telah digelar rapat koordinasi pengamanan pertandingan Persib vs Persija di Hotel Grand Sunshine, Soreang Kabupaten Bandung.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo tersebut, dibahas mengenai strategi pengamanan pertandingan Persib vs Persija.

Kusworo menyampaikan analisa dan evaluasi jalannya pertandingan Persib vs PSIS Semarang pekan lalu di Si Jalak Harupat sebagai penentuan strategi pengamanan pertandingan Persib vs Persija Sabtu besok.

Baca Juga: Jelang Lawan Persija, Persib Bandung Dapat Dukungan dari Bobotoh yang Datang Langsung ke Sidolig

Kusworo menyoroti mengenai datangnya suporter lawan ke Si Jalak Harupat padahal ada larangan suporter tamu ke stadion.

"Sesuai aturan yang dikeluarkan PT. LIB dan PSSI tertuang regulasi kompetesi Liga 1 Indonesia 2023/2024 pasal 51 ayat 6 serta pasal 141 kode disiplin PSSI tahun 2023 yakni suporter tim tamu dilarang hadir di pertandingan tandang," kata Kusworo.

Dia pun menyoroti masih adanya beberapa penonton yang kedapatan membawa barang terlarang ke dalam tribun seperti botol minuman kemasan yang digunakan untuk melakukan pelemparan ke lapangan.

"Lalu masih adanya barang yang dilarang masuk ke dalam stadion seperti botol Aqua, yang menyebabkan suporter melempar botol ke dalam lapangan," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x