Daisuke Sato Hadapi Situasi Sulit di Persib Hingga Memilih Mengundurkan Diri

- 31 Januari 2024, 14:30 WIB
Daisuke Sato saat tampil bersama Persib.
Daisuke Sato saat tampil bersama Persib. /Adil Nursalam/Simamaung.com/

PRFMNEWS - Manajemen Persib Bandung akhirnya angkat bicara mengenai kontrak dari bek kiri berpaspor Filipina Daisuke Sato yang sudah mengumumkan pengunduran diri dari Persib Bandung.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Adhi Pratama menyampaikan, Daisuke Sato sebenarnya masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. Namun sang pemain memilih untuk mengundurkan diri dari skuad Maung Bandung.

Kata Adi, manajemen menyetujui permohonan pengunduran diri Daisuke Sato usai kedua belah pihak menjalin komunikasi yang baik.

Baca Juga: Marc Klok Pilih Langsung Ikut Latihan Bersama Persib Meski Mengaku Butuh Waktu untuk Berlibur

"Karena itu, setelah menjalin komunikasi dengan baik, Persib menyetujui permohonan pihak Sato untuk pengakhiran kerja sama. Hatur nuhun atas dedikasi dan kontribusi Sato selama memperkuat Persib," kata Adhi.

Persib sangat memahami situasi yang dihadapi Sato yang tidak bisa mendapatkan tempat di skuad utama Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 karena hadirnya kiper Kevin Mendoza.

Sang pemain tentunya memiliki pertimbangan untuk harus melanjutkan kariernya bersama klub lain.

Baca Juga: Pemain Berdarah Jepang ini Sampaikan Ucapan Perpisahan dengan Persib: Saya Berkorban dan Memberikan Segalanya

Sato bergabung dengan PERSIB pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Pada musim pertamanya, ia tampil dalam 31 dari 34 pertandingan PERSIB selama 2488 menit dengan kontribusi 2 gol.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x