Negatif Covid-19, Tiga Pemain Muda Bakal Gabung Latihan Bersama Tim Senior Persib

- 26 Agustus 2020, 16:07 WIB
Tiga pemain muda yakni Ardi Maulana dan Saiful, serta Ravil Shandyka Putra akan bergabung dalam latihan bersama Persib di Stadion GBlA pada Kamis 27 Agustus 2020.
Tiga pemain muda yakni Ardi Maulana dan Saiful, serta Ravil Shandyka Putra akan bergabung dalam latihan bersama Persib di Stadion GBlA pada Kamis 27 Agustus 2020. /Dok Ofisial Persib.


PRFMNEWS - Tiga pemain Persib U-18 akan segera bergabung mengikuti latihan bersama tim senior Persib setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Ketiga pemain tersebut yakni Ardi Maulana dan Saiful yang berposisi sebagai gelandang, serta Ravil Shandyka Putra yang berposisi sebagai striker.

Para Maung Ngora itu menjalani pemeriksaan swab PCR (polymerase chain reaction) di Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat, pada Senin 24 Agustus 2020 lalu. Hasil tes yang disampaikan hari ini, Rabu 26 Agustus 2020, menyatakan ketiganya negatif Covid-19.

Baca Juga: Angka Perceraian di Kota Bandung Didominasi Pasangan Lulusan SLTA

Tiga pemain yang pada 2018 lalu membawa PERSIB U-16 menjadi juara Elite Pro Academy PSSI ini akan mulai menjalani latihan bersama Supardi dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis 27 Agustus 2020.

Ravil mengaku sangat bersyukur atas hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut. Karena dengan begitu, ia berkesempatan mendapat bimbingan secara langsung dari pelatih Robert Alberts.

"Alhamdulillah, pastinya saya bersyukur dengan hasil negatif ini. Saya dalam kondisi sehat dan bugar. Saya siap untuk berlatih dengan tim senior besok, " kata Ravil seperti dilansir prfmnews.id dari laman resmi Persib, Rabu 26 Agustus 2020.

Kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan dilanjutkan Oktober nanti mengharuskan setiap klub mendaftarkan pemain berusia di bawah 20 tahun (U-20).

Terpisah, Pelatih Persib Robert Alberts menyambut baik kabar tiga pemain diklat Persib yang telah berhasil melewati tes Swab PCR dengan hasil negatif
Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun menyatakan dirinya akan segera memanggil ketiganya untuk bisa bergabung berlatih bersama Pasukan Pangeran Biru pada Kamis 27 Agustus 2020 di Stadion GBLA.

Baca Juga: Hingga 26 Agustus, Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Mencapai 115.409 Orang

"Ya, sebelumnya saya bicara jika pemain muda ini akan menjalani tes Swab dan PCR. Hasilnya negatif dan saya pastikan mereka akan bergabung latihan pada sesi latihan besok," ungkap Robert.

Setelah bergabung dalam latihan, nantinya Robert beserta tim pelatih akan terus melakukan pemantauan tiga pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

"Kami akan terus melihat perkembangan mereka dari waktu ke waktu. Tapi, perekrutan ketiganya menang bagian dari rencana kami," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x