Akan Ada Tindakan Tegas Bagi Pembawa Flare ke GBLA Saat Persib Lawan Madura United Akhir Pekan ini

- 27 Juni 2023, 13:00 WIB
Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). /Deddy Mulyana/prfmnews

PRFMNEWS - Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada laga perdana Liga 1 2023/2024 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Pada Minggu, 2 Juli 2023 mendatang.

Berbagai persiapan jelang laga tersebut mulai dilakukan termasuk dari sisi keamanan. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Satrono mengingatkan bobotoh untuk tidak membawa flare atau cerawat pada laga Minggu besok.

Menurut Budi, bakal ada sanksi tegas bagi siapapun yang kedapatan membawa dan apalagi menyalakan flare di dalam GBLA Minggu nanti.

Baca Juga: PT LIB Akan Tingkatkan Sanksi pada Suporter yang Nyalakan Flare di Stadion

Menurut Budi, sanski tegas itu diberikan atas pertimbangan bahaya flare bagi kesehatan dan keselamatan. Bukan hanya yang menyalakannya, tapi juga orang-orang di sekitarnya. Selain itu regulasi pun melarang adanya flare di dalam stadion.

"Kita sudah komitmen dengan pihak Bobotoh, juga manajemen (PT Persib Bandung Bermartabat), kalau nanti ditemukan flare atau barang terlarang lainnya, mereka sepakat untuk diberi tindakan tegas," katanya di Mapolrestabes Bandung, Senin 26 Juni 2023.

Ia menegaskan, kesepakatan itu disampaikan perwakilan Bobotoh yang sangat mendukung keamanan dan kenyamanan di dalam stadion. Karena itu, kesepakatan tersebut akan dijalankan pihak kemananan saat melakukan pemeriksaan kepada penonton sebelum masuk ke area Stadion GBLA.

Baca Juga: Masih Banyak yang Harus Diperbaiki Persib Bandung Sebelum Liga 1 Bergulir

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x