Bobotoh Diizinkan ke Malang, Raja Viking: Keren!

- 5 Maret 2020, 21:13 WIB
HERU Joko.*/INSTAGRAM DJ.URREH
HERU Joko.*/INSTAGRAM DJ.URREH /

BANDUNG, (PRFM) – Polres Malang melakukan rapat koordinasi pengamanan laga Arema FC kontra Persib Bandung yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, (8/3/2020).

Polisi pun siap menjalankan aturan regulasi PT LIB terkait kuota 5 persen untuk suporter tim tamu. Polisi siap memberikan pengamanan dan mengizinkan suporter Persib Bandung, Bobotoh datang ke Malang.

Raja Viking Persib Club (VPC), Heru Joko menyambut baik kabar tersebut. Menurut dia, dengan diizinkannya Bobotoh ke Malang. Negara, khususnya kepolisian sudah berperan dalam memajukan persepakbolaan di Indonesia.

"Keren, negara berperan dalam sepakbola, penting ya, polisi masuk ke ranah itu karena polisi yang memberi jaminan, keamanan ditangan polisi. Jadi sekarang suporter Indonesia lagi senang banyak polisi yang berperan aktif dalam porsinya mengamankan dan memberi izin itu," katanya dilansir Galamedianews.com, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga: Pekan Ini Ada Pertandingan Liga 1 2020 yang Ditunda, Pekan Selanjutnya PSSI dan PT LIB Disarankan Gelar Pertandingan Tanpa Penonton

Dengan izin tersebut, citra Bobotoh terhadap kepolisian juga dinilai semakin meningkat.

"Sekarang pandangan kita terhadap kepolisian itu positif ya, yang pasti senang diizinkan nonton tim kebanggaan mah," katanya.

Untuk memastikan hal tersebut, saat ini Heru tengah bertolak ke Malang. Dan sesampainya disana, dia akan langsung berkoordinasi bersama pihak kepolisian. Karena sampai sekarang, belum ada kepastian mengenai jumlah tiket untuk Bobotoh.

"Jadi kan takutnya ada di medsos ada 2000 ada berapa, tapi kita kan ingin pasti, telpon DM (medsos) belum ada yang jawab, jadi langsung aja ke Malang, besok pagi di kabari kalau semuanya jelas saya akan mengumumkan bahwa ada jatah buat bobotoh," jelasnya.

Baca Juga: Lawan Arema FC, Robert: Laga yang Seimbang

Tidak lupa, diapun turut mengucapkan terima kasih apabila Bobotoh bisa hadir pada pertandingan besok. Dia memastikan kehadiran Bobotoh nanti adalah murni untuk mendukung tim kesayangannya.

"Pertama Hatur nuhun permisi ke suporter Malang Aremania malam ini sampai, yang kedua bahwa kita tujuannya mendukung Persib tidak ada yang lain lain. Malang kan dulu pionir nya suporter damai dulu, pertama itu Malang, sekarang dimulai lagi ada kepolisian yang mengizinkan, mudah-mudahan di Malang juga awalnya perdamaian Indonesia semuanya," tegasnya.

Setelah menerima keputusan dan jaminan keamanan, dia menegaskan akan segera mengumumkan hasil pertemuan tersebut.

"Keputusannya mungkin besok siang, setelah memang aman dan ada jaminan," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x