Rupa Dua Flyover Baru di Bandung Disebut Bakal Serupa Seperti Flyover Pelangi

- 1 November 2020, 13:23 WIB
Suasana pergantian tahun 2016 ke 2017 di flyover Antapani.
Suasana pergantian tahun 2016 ke 2017 di flyover Antapani. //twitter @ata_lia

PRFMNEWS – Proses pembangunan dua flyover di Kota Bandung yang masing-masing bertempat di simpang Jalan Jakarta-Supratman dan di simpang Laswi-Pelajar Pejuang saat ini sudah 90 persen.

Adapun saat ini saat ini proses pengerjaan flyover di Jalan Jakarta memasuki tahapan pengamanan railink. Sementara untuk yang di simpang Laswi, proses pengerasan beton saat ini sudah selesai.

Menurut Kepala UPTD 3 Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi (DBMPR) Jawa Barat, Rukhiyat setelah semua unsur standar keamanan dan keselamatan sudah terpenuhi, maka tahapan berikutnya adalah mempercantik dua flyover tersebut.

Baca Juga: Sudah Capai 90 Persen, Pemprov Jabar Optimis Dua Flyover di Bandung Beres Desember Ini

Rencananya, penerapan aspek keindahan pada dua jalan layang itu dilaksanakan mulai tahun 2021. Nantinya, rupa dari jalan layang tersebut tidak akan berbeda jauh dengan Flyover Pelangi Antapani.

“Jadi kalau melihat dari penampilan yang dilihat saat ini untuk kedua flyover itu belum sampai ke Beautifikasi. Itu akan dilakukan pada tahun 2021, anggaran sudah bisa dialokasikan. Jadi kurang lebih sama seperti flyover pelangi,” tuturnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 1 November 2020.

Untuk itu, DBMPR Jabar bakal mengundang sejumlah ahli untuk mendesain flyover tersebut.

Baca Juga: DPRD KBB Apresiasi Pemprov yang Gelar Rapid Test di Lokasi Wisata

“Kita akan undang para ahli untuk mendesain, seperti apa beautifikasi-nya. Tapi nanti kita sudah punya gambaran nanti hampir sama seperti flyover pelangi,” kata Rukyhiat.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x