Pimpinan PDI, PPP, dan PKS Jabar Bertemu Bahas Pilkada Serentak 2024, Tanda Koalisi di Pilgub Jabar?

- 24 Juni 2024, 14:00 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono (kiri), Plh Ketua DPW PKS Jawa Barat Iwan Suryawan (tengah), dan Plt Ketua DPD PPP Jawa Barat Pepep Saepul Hidayat berjabat tangan seusai mengadakan pertemuan di Kota Bandung, Jumat, 21 Juni 2024.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono (kiri), Plh Ketua DPW PKS Jawa Barat Iwan Suryawan (tengah), dan Plt Ketua DPD PPP Jawa Barat Pepep Saepul Hidayat berjabat tangan seusai mengadakan pertemuan di Kota Bandung, Jumat, 21 Juni 2024. /Pikiran Rakyat/Satira Yudatama/

PRFMNEWS - Jelang Pilkada Serentak 2024, berbagai komunikasi politik terus dilakukan oleh berbagai Partai Politik (Parpol) termasuk di Jawa Barat (Jabar) yang akan menggelar pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar.

Terbaru, pada Jumat pekan kemarin tiga pimpinan partai di Jabar yaitu Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono, Plt Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saepul Hidayat, dan Plh Ketua DPW PKS Jabar Iwan Suryawan menggelar pertemuan tertutup di Kota Bandung.

Dalam pertemuan itu, ketiga pimpinan Parpol di Jabar ini diisi dengan perbincangan untuk mencari kesepahaman demi hasilkan kontribusi positif dengan suasana santai dan nyaman.

“Jabar tak bisa dibangun dengan satu golongan tapi perlu bersama-sama untuk mengumpulkan ide menjelang pilgub Jabar. Tapi, lebih besar dari itu, kami ingin berkolaborasi dalam membangun Jabar di eksekutif dan legislatif. Kami mencoba mencari persamaan dan kesepahaman untuk langkah ke depan,” kata Iwan Suryawan yang akrab disapa Abah Iwan.

Baca Juga: PDI Perjuangan Mulai Godok Beberapa Nama Cagub Jabar, Muncul Nama Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno

Dalam pertemuan itu pun turut dibicarakan mengenai sosok cagub Jabar pada Pilkada Serentak 2024.

“Ternyata, Jabar punya stok pemimpin yang banyak. Kami mencoba menggali sosok sebanyak-banyaknya,” katanya.

Adapun Ono Surono mengamini apa yang dikatakan Abah Iwan. Menurut dia, PDI Perjuangan terus melakukan bahasan dan diskusi secara informal, terutama di tim desk pilkada.

“(Pertemuan) ini kami menyepakati beberapa hal, yakni menjajaki kerjasama politik di Jabar dan 27 kabupaten/kota dalam pilkada. Kedua, kami menjajaki kerjsama untuk di legislatif baik provinsi maupun kabupaten/kota seluruh Jabar. Ketiga, saat ini baru PKS, PDI Perjuangan, dan PPP. Mudah-mudah kami bisa mengajak PKB bergabung bersama dengan komitmen yang sama,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah