Pemda di Cekungan Bandung Diajak Kolaborasi Lestarikan Sungai Citarum, Sekda Jabar: Perkuat Pengelolaan Sampah

- 21 Juni 2024, 17:00 WIB
Sekda Jabar Herman Suryatman saat berikan arahan kepada seluruh sekretaris daerah yang hadir dalam rangka pembinaan terkait program Citarum Harum di Pendopo Kabupaten Bandung, Kamis, 20 Juni 2024.
Sekda Jabar Herman Suryatman saat berikan arahan kepada seluruh sekretaris daerah yang hadir dalam rangka pembinaan terkait program Citarum Harum di Pendopo Kabupaten Bandung, Kamis, 20 Juni 2024. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Permasalahan kelestarian Sungai Citarum tak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja. Karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Sekda) Herman Suryatman mengajak pemda kabupaten/kota di wilayah Cekungan Bandung untuk bahu-membahu melestarikan Sungai Citarum.

Salah satu yang diminta Herman kepada Pemda di Cekungan Bandung untuk melestarikan sungai Citarum adalah dengan memperkuat pengelolaan sampah.

Demikian hal itu dikatakan Herman saat memberikan arahan kepada seluruh sekretaris daerah yang hadir dalam rangka pembinaan terkait program Citarum Harum di Pendopo Kabupaten Bandung, Kamis, 20 Juni 2024.

"Hampir tiga jam kami silaturahmi di Kabupaten Bandung. Pak Gubernur juga tadi langsung hadir di sini memberikan motivasi dan inspirasi, terutama terkait dengan pengelolaan sampah," ucap Herman.

Baca Juga: Soal Ekonomi Hijau, Herman Tegaskan Pemprov Jabar Sejalan dengan Pemerintah Pusat

Menurut Herman, penguatan pengelolaan sampah di wilayah Cekungan Bandung menjadi komitmen bersama semua stakeholders dalam menjaga Sungai Citarum tetap lestari.

"Ini salah satu ikhtiar konkret kami untuk kolaborasi gotong royong dengan kabupaten kota, dan hari ini kami turun ke lapangan ke Kabupaten Bandung," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Herman tak hanya mengajak kolaborasi dalam pelestarian sungai Citarum.

Herman juga mengajak wilayah yang berada di Cekungan Bandung untuk terus melakukan akselerasi dalam mengurangi kemiskinan, menekan angka pengangguran dan mempercepat penurunan prevalensi stunting.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah