Reaktivasi Jalur Kereta Banjar-Pangandaran Sudah Kian Dekat Karena Sudah Ada DED

- 29 Mei 2024, 05:00 WIB
Pj Gubernur Jawa Barat Jabar Bey Machmudin Bagikan Informasi tentang rencana reaktivasi jalur kereta api Banjar Pangandaran
Pj Gubernur Jawa Barat Jabar Bey Machmudin Bagikan Informasi tentang rencana reaktivasi jalur kereta api Banjar Pangandaran /Humas Jabar



PRFMNEWS - Ada dua jalur kereta yang ditergetkan bisa direaktivasi di Jawa Barat (Jabar) dalam waktu dekat yaitu jalur kereta Bandung-Ciwidey dan jalur kereta Banjar-Pangandaran.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyampaikan, untuk reaktivasi dua jalur kereta menuju lokasi wisata unggulan di Jabar ini kian mendekati kenyataan.

Apalagi, lanjut Bey, untuk reaktivasi jalur kereta Banjar-Pangandaran kian dekat karena sudah ada DED (Detail Engineering Design) dan jalur yang membuat jalur kereta ini bisa lebih cepat reaktivasi.

Bey menyampaikan, ada tiga proyek transportasi berbasis rel yang tengah diupayakan Pemprov Jabar.

Baca Juga: Kabar Baik Reaktivasi Jalur KA Banjar-Pangandaran dan Bandung-Ciwidey, Bey Machmudin: Bisa Dimajukan

Selain reaktivasi jalur kereta Bandung-Ciwidey dan Banjar-Pangandaran, ada juga proyek LRT Bandung Raya dan elektrifikasi kereta jalur Padalarang-Cicalengka yang jadi fokus Pemprov Jabar.

Menurut Bey, ketiga proyek ini sudah mendapat respon baik dari Bappenas.

"Respons sangat baik, kami berbicara sangat detail dan mereka sangat mendukung percepatan dan ini dalam progres," kata Bey.

Bahkan ada kabar baik jika proyek reaktivasi ini dan elektrifikasi kereta yang diupayakan Pemprov Jabar ini bisa dimajukan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah