Banjir Bandang Terjang 4 Desa di Leles Cianjur, BPBD Sebut Belum Ada Laporan Korban Jiwa

- 3 Oktober 2020, 15:56 WIB
Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan 4 desa di Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur terendam banjir pada Jumat 2 Oktober 2020. *
Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan 4 desa di Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur terendam banjir pada Jumat 2 Oktober 2020. * /Pendengar PRFM/Kang Daddy

PRFMNEWS - Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan 4 desa di Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur diterjang banjir bandang pada Jumat 2 Oktober 2020. Keempat desa tersebut adalah desa Pusakasari, Sindangsari, Karyamukti, dan Nagasari. Banjir terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dani Ramdan mengatakan, tak hanya diterjang banjir, sejumlah akses jalan menuju beberapa desa juga tertutupi oleh longsoran tanah.

"Ada longsoran yang menutupi akses ke desa-desa tersebut, jadi sampai siang ini belum semua terdata," kata Dani saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 3 Oktober 2020.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Link Streaming Sepak Bola Malam Ini: Chelsea vs Crystal Palace

Dia mengatakan, banjir bandang yang terjadi di sana adalah akibat dari luapan Sungai Cisokan. Cisokan merupakan sungai induk yang menjadi muara dari lima anak sungai dan berada di kawasan 4 desa tersebut. 

Kondisi beberapa desa yang cukup rendah membuat luapan air dari Sungai Cisokan tak dapat dihindari masuk ke pemukiman warga.

"Kondisi desanya lembah, kalau hujan labih dari 4 jam biasa banjir. Hanya kemarin karena durasinya lama, banjirnya cukup parah," katanya.

Baca Juga: Biaya Swab Test Mahal, Pakar Mikrobiologi: Ada Biaya Investasi Alat dan SDM

Menurut dia, berdasarkan laporan sementara, sebanyak 70 KK terdampak banjir bandang tersebut. Sampai saat ini, pihaknya belum menerima laporan korban jiwa.

"Belum ada laporan mengenai korban jiwa sampai saat ini," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x