Syarat dan Jadwal Sholat Idul Fitri 2024 di Masjid Al Jabbar Bandung Beserta Nama Imam dan Khotib

- 8 April 2024, 20:00 WIB
Momen Sholat Idul Fitri di Masjid Al Jabbar Gedebage Kota Bandung, pada Sabtu 29 April 2023.
Momen Sholat Idul Fitri di Masjid Al Jabbar Gedebage Kota Bandung, pada Sabtu 29 April 2023. /HUMAS JABAR



GEDEBAGE, PRFMNEWS – Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), kembali menggelar sholat Ied berjamaah pada Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.
 
Jadwal sholat Ied berjamaah di Masjid Raya Al Jabbar pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H akan diselenggarakan hari Rabu tanggal 10 April 2024.

“Wargi Jabar, Masjid Raya Al Jabbar akan melaksanakan Shalat Idulfitri pada hari Rabu,” tulis akun Instagram @masjidrayaaljabbar, Minggu 7 April 2024.

Jam pelaksanaan rangkaian ibadah sholat Id pada Lebaran tahun ini di masjid terapung yang didesain oleh Ridwan Kamil ini akan dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai selesai.

Baca Juga: Makin Rapi, Lurah Cimincrang Tata 120 PKL dan Dukung Warlok Jadi Pekerja di Masjid Al Jabbar

Imam sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Raya Al Jabbar pada Lebaran Idul Fitri 2024 adalah H. Sandi M Yusuf. S.Pd.I., sedangkan khatib yang bertugas adalah K.H. Iman Setiawan Latief, S.H. (Ketua Pimpinan Wilayah Persis Jabar).

Syarat bagi masyarakat yang ingin mengikuti ibadah sholat Idul Fitri di masjid kebanggaan warga Jawa Barat ini antara lain:
- Membawa alat salat pribadi
- Membawa tempat menyimpan sandal
- Wajib menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di area masjid.

Seperti diketahui, Masjid Raya Al Jabbar perdana menjadi tempat sholat Ied untuk masyarakat umum pada Lebaran tahun lalu.

Baca Juga: Heboh Jamaah Aolia Gunungkidul Lebaran Duluan, Mengaku 'Telepon Allah' Tentukan Lebaran

Kala itu, Ridwan Kamil yang masih menjabat sebagai Gubernur Jabar beserta istrinya, Atalia Praratya, melaksanakan Salat Idulfitri 1444 H di Masjid Raya Al Jabbar, Sabtu 22 April 2023.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk melaksanakan Salat Id di Masjid Raya Al Jabbar. Area plaza masjid sudah dipadati ribuan warga sejak pukul 05.30 WIB, bahkan meluber hingga area parkir kendaraan.

Ridwan Kamil menuturkan pelaksanaan Salat Id perdana di MRAJ merupakan peristiwa bersejarah dan rencananya ibadah serupa akan digelar pada Lebaran tahun ini.

"Ini peristiwa bersejarah dan mungkin akan dijadikan tradisi karena suasananya bagus ada lapangan besar dan setelahnya bisa jalan-jalan," tutur pria yang akrab disapa Kang Emil.

Hadir pula Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, dan pimpinan Forkopimda Jabar pada Salat Idulfitri tingkat Provinsi Jabar tersebut. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x