Lokasi Rest Area di Tol Cisumdawu, Sudah Bisa Digunakan di Mudik Lebaran 2024 Meski Masih Dibangun

- 6 April 2024, 06:00 WIB
Terowongan kembar, keunggulan jalan tol Cisumdawu, hanya satu-satunya di Indonesia
Terowongan kembar, keunggulan jalan tol Cisumdawu, hanya satu-satunya di Indonesia /Adang Jukardi/PR SUMEDANG

PRFMNEWS – Pembangunan rest area di ruas Jalan Tol Cisumdawu yang baru tersedia di satu titik lokasi masih berlangsung. Namun tempat istirahat ini untuk sementara sudah bisa digunakan pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi

Titik lokasi rest area sementara di Tol Cisumdawu yang sudah bisa digunakan pengguna jalan pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2024 berada di KM 203+800 tidak jauh dari Jembatan Conggeang.

Fasilitas rest area di Tol Cisumdawu itu terdapat di kedua jalur yakni arah Cirebon maupun Bandung. Sehingga pengendara yang sedang dalam perjalanan mudik ke arah Bandung maupun Cirebon sudah bisa menggunakannya.

Baca Juga: Lokasi Wisata Baru di Bandung yang Bakal Menarik Perhatian di Libur Lebaran Nanti

Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan rest area di Tol Cisumdawu itu memang masih dalam tahap pembangunan sejak tahun lalu, namun belum selesai 100 persen.

Namun Menko PMK menyebut rest area sementara yang masih dalam proses pembangunan tersebut sudah difungsikan secara fungsional untuk melayani para pemudik yang melintasi ruas Jalan Tol Cisumdawu.

"Rest area Tol Cisumdawu sudah ada walaupun memang masih sementara," ujarnya usai meninjau kesiapan Tol Cisumdawu dari Gerbang Tol Cileunyi sampai Cisumdawu Utama di Ujungjaya, Kamis 4 April 2024.

Baca Juga: Nggak Bikin Kantong Bolong! Ini 8 Rekomendasi Ide Hampers Lebaran Idul Fitri 2024 dengan Budget Rp100 Ribu-an

“Saat ini berbagai fasilitas pendukung rest area sedang dalam proses penyempurnaan oleh pihak operator dan pihak Pemda Sumedang. Diharapkan dapat segera melayani pemudik secara optimal mengingat bahwa lonjakan pemudik tahun ini lebih banyak dari tahun lalu,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x