Daftar Jalur Alternatif Bandung-Garut Saat Mudik 2024 untuk Hindari Macet di Limbangan dan Kadungora

- 5 April 2024, 13:00 WIB
Arus kendaraan yang sedang menuju arah Garut dari jalur alternatif Cijapati, dialihkan menuju jalan baru Kadungora-Leuweungtiis Garut pada hari ini Selasa, 3 Mei 2022.
Arus kendaraan yang sedang menuju arah Garut dari jalur alternatif Cijapati, dialihkan menuju jalan baru Kadungora-Leuweungtiis Garut pada hari ini Selasa, 3 Mei 2022. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS – Polisi menyebutkan daftar jalur alternatif yang bisa dilintasi kendaraan dari arah Bandung menuju Garut, Jawa Barat (Jabar), atau rute sebaliknya pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Jalur alternatif Bandung-Garut pada musim mudik dan balik Lebaran 2024 ini bisa dilewati untuk menghindari terjebak kemacetan di lintas jalan nasional seperti Limbangan-Garut maupun Kadungora-Tarogong.

Jalan alternatif yang dapat dilalui kendaraan dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya apabila ruas jalan nasional tersebut macet, kata Kasatlantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi, yakni jalur Cijapati dan Kamojang.

Baca Juga: 19 Titik Rawan Macet di Jabar Saat Mudik 2024 Beserta Daftar 17 Jalur Alternatif yang Bisa Dilintasi

"Jalur alternatif di Garut seperti Cijapati atau Kamojang itu bisa dilintasi kendaraan," kata Aang di Garut, Kamis 4 April 2024.

Namun untuk melewati jalur alternatif Cijapati maupun Kamojang, imbau Aang, pemudik sudah memastikan kondisi kendaraannya harus prima. Ia pun menyebut jalur alternatif tersebut hanya cocok untuk mobil kecil, bukan bagi kendaraan besar.

Untuk jalur alternatif Cijapati, kendaraan kecil dari arah Bandung bisa menembus langsung ke daerah Kadungora lalu lanjut masuk ke jalan provinsi Bandung-Garut.

Baca Juga: Jadi Jalan Alternatif, 2 Tol Baru di Jabar dan Jateng Dibuka Gratis Sesuai Jadwal Masa Mudik-Balik 2024

Sedangkan jalur alternatif Kamojang bisa menembus ke daerah Kecamatan Samarang, kemudian lanjut ke jalur utama wilayah selatan maupun ke perkotaan Garut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x