Selain Beras Murah, Ini Daftar Bahan Pokok Dijual di 13 Lokasi Pasar Murah Jabar 27-30 Maret 2024

- 26 Maret 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi pasar murah di beberapa kota di Jabar.
Ilustrasi pasar murah di beberapa kota di Jabar. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS – Pasar Murah yang diberi nama Gerakan Pangan Murah (GPM) diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) pada momen bulan puasa Ramadhan hingga jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Berbagai bahan pokok termasuk beras murah bisa dibeli masyarakat dengan harga lebih terjangkau dari pasaran pada kegiatan Gerakan Pangan Murah DKPP Jabar ini yang tersebar di berbagai lokasi kota/kabupaten di Jawa Barat dari tanggal 27 sampai 30 Maret 2024.

Daftar kota/kabupaten di Jabar yang menggelar Gerakan Pangan Murah DKPP Jawa Barat dengan jadwal pelaksanaan pada tanggal 27, 28, dan 30 Maret 2024 tersebar antara lain di wilayah Bandung, Cirebon, Bogor, Karawang, Cimahi, Cianjur, Sumedang, Sukabumi.

Tujuan digelarnya Pasar Murah di berbagai lokasi kota/kabupaten di Jabar tersebut adalah untuk membantu menstabilkan harga bahan pokok termasuk beras jelang Lebaran Idul Fitri 2024. GPM ini terselenggara bekerja sama pula dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Baca Juga: Pemprov Jabar Gelar Pasamoan Selama Ramadan 2024, Ini Jadwal dan Lokasinya

Jam pelaksanaan GPM DKPP Jabar 2024 yang menjual beras murah dan berbagai kebutuhan pokok lain seperti minyak goreng, telur ayam, gula pasir, cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah, hingga daging ayam ini berlangsung dari pagi sampai siang hari pukul 08.00-12.00 WIB.

Syarat utama belanja di GPM yang bertempat di mall, taman, masjid, balai kota, kantor kecamatan, lapangan, dan lokasi strategis lainnya di berbagai kota/kabupaten wilayah Jawa Barat tersebut adalah warga yang hadir perlu membawa kantong belanja sendiri.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pemdaprov Jabar (@humas_jabar)

Mengutip akun Instagram resmi DKPP Jabar, berikut adalah daftar lokasi penyelenggaraan GPM 2024 di berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat pada periode 27, 28, dan 30 Maret 2024:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x